Kamis 09 Desember 2021, 16:57 WIB

Kasus Laura Anna, NasDem Minta Hakim Adil dan Objektif

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Kasus Laura Anna, NasDem Minta Hakim Adil dan Objektif

Instagram/edlnlaura
-

 

ANGGOTA Komisi III DPR RI Eva Yuliana meminta majelis hakim yang mengadili kasus kecelakaan Selebgram Laura Anna memberikan putusan yang adil dan objektif. Pasalnya kasus yang sudah berjalan sejak 2019 telah menimbulkan kekasih terdakwa Gaga Muhammad yakni Laura Anna lumpuh total.

"Saya meminta majelis hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menangani kasus ini memberikan putusan yang adil, objektif, dan transparan," tegas Eva dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12). 

Baca juga: Suciwati Bawa Bukti Baru Kasus Munir ke Kejaksaan Agung

Menurut Politisi Partai NasDem ini kecelakaan yang dialami Laura Anna patut mendapatkan keadilan. Sebab korban harus menanggung beban seumur hidup akibat kelalaian terdakwa.

"Kasus ini mengusik rasa keadilan masyarakat, karenanya harus dikawal sampai tuntas. Sampai keadilan itu bisa terwujud," tegasnya.

Eva juga mempertanyakan lambannya proses hukum kasus yang terjadi pada 2019. Lamanya penanganan kasus ini membuat korban yang mengharapkan keadilan semakin menderita.

"Waktu yang lama sekali proses hukum dlm kasus ini, dari Desember 2019 sampai akhirnya bisa di sidangkan Oktober 2021. Dalam waktu yang panjang itu sangat wajar bila muncul spekulasi dalam melihat kasus ini. Saya minta para aparat penegak hukum dalam kasus ini bisa menjaga amanah negara dengan baik", pungkasnya. 

Diketahui kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Laura Anna dan Gaga Muhammad terjadi pada 8 Desember 2019 lalu. Mobil yang dikemudikan oleh Gaga Muhammad rusak parah dan mengakibatkan Laura Anna lumpuh.

Gaga Muhammad menjadi terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas dan terancam 5 tahun penjara Setelah ditahan dan kasus pidana lalu lintas itu didaftarkan ke PN Jakarta Timur pada 1 November, Gaga sudah mulai mengikuti agenda persidangan.

Dalam sidang perdana, Gaga didakwa pasal 310 ayat 3 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. (OL-6)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Polda Jabar Belum Berikan Penangguhan untuk Bahar Smith

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 13:06 WIB
Polda Jawa Barat menyatakan belum memberikan penangguhan penahanan terhadap Bahar Smith (BS) yang menjadi tersangka kasus penyebaran berita...
ANTARA/Syifa Yulinnas

Polri Pastikan Perubahan Warna Pelat Kendaraan Bebas Biaya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:32 WIB
Dia meminta dukungan masyarakat terkait perubahan pelat kendaraan tersebut. Yusri menyebut saat ini rencana perubahan pelat masih dalam...
MI/Susanto

Jaksa KPK Tuntut Azis Syamsuddin 4 Tahun 2 Bulan Penjara

👤Tri Subarkah 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:54 WIB
Jaksa KPK juga meminta agar majelis hakim menjatuhkan pidana denda kepada Azis sebesar Rp250 juta subsider 6 bulan kurungan dan pidana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya