Rabu 08 Desember 2021, 19:29 WIB

Deklarasi Maju Ketum PBNU untuk Periode Ketiga, Said Aqil tidak Lupa Puji Jokowi

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Deklarasi Maju Ketum PBNU untuk Periode Ketiga, Said Aqil tidak Lupa Puji Jokowi

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj menyatakan diri akan maju untuk periode ketiga sebagai Ketua Umum PBNU

 

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj memuji Presiden Joko Widodo yang dinilai sukses menangani pandemi covid-19. Hal itu disinggungnya setelah resmi menyatakan kesediaan akan maju kembali merebut kursi Ketum PBNU untuk periode ketiganya.

"Kita (Indonesia) urutan kelima negara yang paling sukses menangani covid-19 itu berkat kegigihan Pak Presiden kita," kata Said Aqil dalam konferensi pers di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/12).

Said Aqil menyatakan sangat mengormati Presiden Jokowi yang disebutnya sebagai Bapak Infrastruktur. Menurutnya, di kepemimpinan Jokowi pembangunan infrastruktur yang masif dirasakan masyarakat.

"Kami pun sangat hormat, sangat respek kepada Bapak Jokowi sebagai Bapak infrastruktur. Kepada Bapak Jokowi itu saya punya ide memberi gelar Bapak infrastruktur," ujarnya.

Baca juga: Muktamar Nahdlatul Ulama Telah Ditetapkan Bahas Tiga Isu

Dalam urusan pengentasan kemiskinan, Said Aqil juga memuji Jokowi yang dinilainya sukses dengan berbagai kebijakan. Khususnya kebijakan bagi usaha kecil masyarakat atau UMKM.

"Kita rasakan betul keberhasilan pemerintahan sekarang dalam hal ini banyak sekali perubahan, berdirinya umkm di mana mana itu merupakan kebijakan pemerintahan Jokowi dalam rangka mengentaskan atau minimal mengurangi kemiskinan," ujarnya.

Sebelumnya Said Aqil Siradj sempat menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi Ketum PBNU untuk periode selanjutnya. "Siapkan calon yang lain untuk mencalonkan ketua umum, monggo di 2020, tapi saya tetap aktif di NU, jangan khawatir," katanya.

Hal itu disampaikan Said Aqil di dalam acara Harlah Muslimat NU ke-73  yang juga dihadiri presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

Saat itu, Said Aqil mempersilakan kader NU lainnya untuk maju pada pemilihan Ketum PBNU yang akan digelar pada 2020 nanti. Dia yakin banyak kader NU yang bekualitas dan berkompeten untuk memimpin ormas Islam terbesar di Indonesia itu.(OL-4)

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

Mahfud MD Ungkap Satgas BLBI Berhasil Tagih Rp15 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:30 WIB
Mahfud MD mengungkap Satgas BLBI selama tujuh bulan bekerja sudah mengumpulkan Rp15,11 triliun. Nominal itu dari berbagai penyitaan aset...
FOTO/DOK HUMAS KEMENKO POLHUKAM

Satgas BLBI Sita Aset Texmaco Rp1,9 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:22 WIB
Satgas BLBI kembali menyita aset jaminan milik debitor BLBI. Kali ini, satgas menyita aset Grup Texmaco berupa 159 bidang tanah...
MI/PANCA SYURKANI

Wakil Ketua DPR Ingatkan agar Pembangunan IKN Tidak Gunakan Material Impor

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:18 WIB
Persoalan pemihakan terhadap produk dan industri dalam negeri, kata Gobel, hanya manis di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya