Sabtu 23 Oktober 2021, 11:25 WIB

DPR Apresiasi Pengembangan Teknologi dan Industri Pertahanan PT LEN

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
DPR Apresiasi Pengembangan Teknologi dan Industri Pertahanan PT LEN

Ist/DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau PT LEN Industri di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/10).

 

WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi PT LEN Industri (Persero) yang sangat luar biasa dan baik dalam mengembangkan teknologi industri pertahanan. Tak hanya itu, PT LEN Industri memiliki potensi untuk memenuhi semua kebutuhan pertahanan Indonesia.

“Setelah saya melihat dan meninjau secara langsung, teknologi industri pertahanan di Indonesia tidak kalah canggih dengan negara lain, jika melihat dari desain dan teknologi. Untuk itu, PT LEN Industri harus terus mengembangkan keahliannya di bidang industri pertahanan,” kata Dasco usai meninjau PT LEN Industri di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/10). Turut mendampingi, Dirut PT LEN Industri Bobby Rasyidin.

Dalam kesempatan itu Dasco sempat melihat lokasi pembuatan dan perakitan teknologi, mulai dari mesin kereta, mesin pesawat, kendaraan motor listrik serta produksi elektronik lainnya.

Ia mendapati informasi bahwa PT LEN Industri memiliki teknologi sistem persinyalan kereta api yang masuk lima besar di dunia dan digunakan oleh negara lain, seperti MRT Singapura serta Bangladesh yang sudah dipakai sejak tahun 2015.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada pihak-pihak yang berada di dalam negeri, (untuk) bisa memajukan produksi dalam negeri yakni buatan anak bangsa kita sendiri. Sebagaimana kita dukung keinginan Presiden untuk memajukan produksi dalam negeri. Pasalnya kita tidak kalah dari negeri lain, baik dari sisi desain maupun dari sisi teknologi,” optimis politisi Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT LEN Industri Boby Rasidin berterima kasih atas kunjungan Pimpinan DPR RI ke PT LEN Industri.

“Kami akan berusaha meningkatkan kamampuan dan penguasaan teknologi maupun desain sebagai salah satu tantangan di masa depan. Agar kami bisa lebih maju dan lebih baik dalam meningkatkan kualitas," jelasnya.

"Saya berharap kami bisa mewujudkan cita-cita nasional, bisa menjadi bangsa yang mandiri dalam hal teknologi ataupun industri. Diharapkan ke depannya para pengguna tehnologi domestik  tidak lagi memesan (produk) keluar negeri, akan tetapi membeli produk dalam negeri,” harapnya.(RO/OL-09)

Baca Juga

Dok MI

Perjuangan Menghadirkan UU TPKS Harus Jadi Gerakan Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:40 WIB
RUU TPKS bukan terkait perlindungan korban kekerasan seksual semata, lebih dari itu sangat terkait dengan hak asasi...
Antara

Tuntutan Hukuman Mati Kasus Asabri Bisa Risaukan Investor

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:36 WIB
Budi khawatir investor yang mau menanamkan modalnya di Indonesia khawatir dengan vonis...
Dok Kemendagri

Kemendagri Susun Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:12 WIB
Indeks tersebut akan digunakan untuk mengukur kinerja tata kelola pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya