Kamis 22 Juli 2021, 14:26 WIB

52 orang pegawai Kejaksaan Meninggal Karena Covid-19

tri subarkah | Politik dan Hukum
52 orang pegawai Kejaksaan Meninggal Karena Covid-19

MI/MOHAMAD IRFAN
Jaksa Agung ST Burhanuddin

 

SEBANYAK 38 jaksa telah meninggal dunia akibat terpapar covid-19 sampa tanggal 16 Juli lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin saat memberikan amanat pada upacara peringatan Hari Bhakti Ahdyaksa (HBA) ke-61. Selain puluhan jaksa tersebut, Burhanuddin juga menyatakan 14 orang pegawai tata usaha turut meninggal dunia akibat covid-19.

"Turut berbelasungkawa kepada warga Adhyaksa yang telah menghadap kepada Sang Pencipta, di mana sudah 52 orang pegawai Kejaksaan yang meninggal dunia," kata Burhanuddin di Jakarta, Kamis (22/7).

Upacara HBA dilakukan secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru. Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda, serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan. Sementara para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, dan cabang Kejaksaan Negeri lainnya mengikuti upacara secara dalam jaringan (daring).

Burhanuddin berharap para jaksa dan insan Kejaksaan lain yang telah meninggal diterima amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan itu, Burhanuddin menyebut bahwa peringatan HBA selayaknya dimaknai sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas kinerja Kejaksaan. Selain itu, momentum tersebut turut dijadikan untuk merumuskan langkah-langkah yang hendak dilakukan ke depan.

Kejaksaan mengangkat tema 'Berkarya untuk Bangsa' dalam peringatan HBA tahun ini. Tema tersebut, kata Burhanuddin, merupakan kesinambungan dengan tema HBA sebelumnya, yakni 'Terus Bergerak dan Berkarya'. "Khususnya dalam mendukung dan memastikan setiap kebijakan pemerintah sebagai upaca percepatan penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional," pungkasnya.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA

Perubahan Warna Pesawat Presiden tak perlu Diributkan

👤Sri Utami 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:48 WIB
Menurut Arteria tidak ada yang salah dengan pengecatan pesawat kepresidenan menjadi warna merah putih. Sehingga tidak perlu menjadi...
Ist

KPK Selisik Aliran Dana Kasus Ketok Palu RAPBD Jambi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:29 WIB
Sepuluh orang yang diperiksa itu yakni Ketua DPRD Jambi 2014-2019 Cornelis Buston, dua Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi 2014-2019...
MI/CIKWAN

KPK Panggil Dedi Mulyadi Terkait Korupsi di Indramayu

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:21 WIB
KPK memeriksa Dedi untuk mendalami rasuah yang dilakukan anggota DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman dan mantan anggota DPRD Jawa Barat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya