Kamis 29 April 2021, 13:57 WIB

Presiden: THR Paling Telat Dibayar 10 Hari Kerja Sebelum Lebaran

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden: THR Paling Telat Dibayar 10 Hari Kerja Sebelum Lebaran

Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan pemerintah (PP) terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13.

 

PRESIDEN Joko Widodo, pada Rabu (28/4), telah menandatangani peraturan pemerintah (PP) terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13 bagi aparatur negara yang terdiri dari PNS, CPNS, TNI, Polri, pejabat negara, dan pensiunan.

“Saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 kemarin. Sudah saya tanda tangani,” ujar Jokowi di Malang, Kamis (29/4).

Melalui beleid tersebut, pemerintah mewajibkan seluruh pelaku usaha membayarkan THR paling lambat sepuluh hari kerja sebelum hari raya Idul Fitri. Adapun, gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Kepala Negara berharap pemberian THR dan gaji ke-13 bisa mendorong konsumsi masyarakat yang nantinya akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pemberian THR adalah salah satu program pemerintah untuk mendorong konsumsi, meningkatkan daya beli. Ramadan dan hari raya Idul Fitri diharapkan menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” tuturnya. (Pra/OL-09)

Baca Juga

MI/ Susanto

Penyidik Periksa Tukang Loak dalam Kasus Asabri

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:24 WIB
"JTH selaku pihak swasta atau tukang loak. Saksi diperiksa terkait klarifikasi blokir SID (Single Investor Identification)," kata...
MI/Panca Syurkani

LSI Denyy JA Sebut Airlangga Layak Jadi Capres, Ini Tanggapan Golkar

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:06 WIB
"Pada dasarnya Golkar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menaruh harapan terhadap Ketua umum Golkar Airlangga...
dok.mi

Kehadiran Pimpinan KPK ke Komnas HAM Niat Baik Luruskan Soal TWK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:21 WIB
PAKAR Hukum Pidana Prof Romli Atmasasmita menilai kedatangan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke Komnas HAM merupakan niat baik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya