Kamis 29 April 2021, 13:57 WIB

Presiden: THR Paling Telat Dibayar 10 Hari Kerja Sebelum Lebaran

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden: THR Paling Telat Dibayar 10 Hari Kerja Sebelum Lebaran

Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan pemerintah (PP) terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13.

 

PRESIDEN Joko Widodo, pada Rabu (28/4), telah menandatangani peraturan pemerintah (PP) terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13 bagi aparatur negara yang terdiri dari PNS, CPNS, TNI, Polri, pejabat negara, dan pensiunan.

“Saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 kemarin. Sudah saya tanda tangani,” ujar Jokowi di Malang, Kamis (29/4).

Melalui beleid tersebut, pemerintah mewajibkan seluruh pelaku usaha membayarkan THR paling lambat sepuluh hari kerja sebelum hari raya Idul Fitri. Adapun, gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Kepala Negara berharap pemberian THR dan gaji ke-13 bisa mendorong konsumsi masyarakat yang nantinya akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pemberian THR adalah salah satu program pemerintah untuk mendorong konsumsi, meningkatkan daya beli. Ramadan dan hari raya Idul Fitri diharapkan menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” tuturnya. (Pra/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Ganjar Lantik Pengurus DPD/DPC Sigap Banten

👤Sri Utami 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:00 WIB
RELAWAN Ganjar Pranowo, Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia terus melakukan konsolidasi sekaligus melebarkan sayap...
Dok Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi : Sudah Lama ASN Berada di Zona Nyaman

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:43 WIB
Presiden mengingatkan agar korpri mampu mengajak dan mendorong seluruh ASN, memiliki orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan...
MI/MOHAMAD IRFAN

Tak Usulkan Calon Kepala Otorita IKN, NasDem: Ketum Kami Tahu Batasan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:31 WIB
Ketua Fraksi NasDem itu menyampaikan NasDem memiliki banyak kader mumpuni menjadi kepala otorita IKN Nusantara. Salah satunya eks Menteri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya