Rabu 24 Maret 2021, 17:12 WIB

Baru Tiga Polda yang Lakukan Tilang Elektronik

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Baru Tiga Polda yang Lakukan Tilang Elektronik

Antara/Novrian Arbi.
Pengendara berhenti mengikuti isyarat lampu lalu lintas di lokasi penerapan tilang elektronik Persimpangan Pasteur-Sukajadi, Bandung.

 

KORLANTAS Polri menyatakan dari 12 kepolisian daerah yang telah meluncurkan tahap pertama Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baru tiga yang telah melakukan penindakan tilang elektronik.

Seperti diketahui, Polri telah meluncurkan tahap pertama tilang elektronik secara nasional untuk diterapkan di 12 polda, pada Selasa (23/3).

"Saat ini sudah tiga dari 12 polda yang di-launching kemarin sudah melakukan penindakan pelanggaran menggunakan ETLE," ucap Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Abrianto Pardede kepada Media Indonesia, Rabu (24/3).

Adapun ketiga Polda yang sudah menerapkan ETLE sejak peresmian, yakni Polda Metro Jaya, Polda DIY, dan Polda Jawa Timur. Untuk sembilan polda yang belum menerapkan ETLE, pria yang akrab disapa Abrie itu mengatakan pihaknya masih melakukan sosialisasi terkait ETLE.

Namun, Abrie belum bisa menjelaskan terkait waktu pelaksanaannya di sembilan polda itu. Sebanyak 12 polda yang telah meluncurkan ETLE di tahap pertama, yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Jambi, Polda Sumatra Utara, Polda Riau, Polda Banten, Polda DIY, Polda Lampung, Polda Sulawesi Selatan, dan Polda Sumatra Barat. (OL-14)

Baca Juga

DOK DPR RI

Bersama Kapolri, Puan Tinjau Peniadaan Mudik di Soetta & Cikampek

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 08:20 WIB
Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni, membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin...
DOK DPR RI

Puan: Sambutlah Lebaran dengan Gembira dan Berbagilah Kebahagiaan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 08:10 WIB
Menurut Puan, Idul Fitri adalah momentum tepat utuk menguatkan solidaritas bangsa, saling membantu, khususnya pada masa pandemi Covid-19...
AFP/BAY ISMOYO

Dinonaktifkan, Novel Baswedan Tegaskan akan Melawan

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 12 Mei 2021, 06:58 WIB
75 pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan telah diminta menyerahkan tugas dan tanggung jawab mereka ke atasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya