Senin 01 Maret 2021, 17:02 WIB

Sebelum Ditangkap, 12 Teroris di Jatim Siapkan Aksi Amaliyah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Sebelum Ditangkap, 12 Teroris di Jatim Siapkan Aksi Amaliyah

Antara
Ilustrasi Densus 88 saat membawa terduga teroris.

 

KEPOLISIAN mengungkapkan bahwa 12 terduga pelaku terorisme di Jawa Timur telah menyiapkan aksi Amaliyah sebelum ditangkap. Namun, aksi tersebut digagalkan Densus 88 Antiteror.

"Perlu dicatat oleh kita semua, mereka juga berencana melakukan Amaliyah. Tentunya ini perlu kami perhatikan dan dapat dilakukan upaya pencegahan dari Densus 88 Antiteror Polri," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (1/3).

Namun, Rusdi enggan menjelaskan perihal lokasi rencana aksi Amaliyah tersebut. Dia menyebut aktivitas terorisme tidak hanya dapat diselesaikan oleh Polri maupun instansi lain.

Baca juga: 12 Teroris di Jatim Rancang Bunker untuk Rakit Bom

Polri menilai peran serta masyarakat merupakan hal penting dalam penanganan aksi terorisme di Tanah Air. "Tentunya dapat mempersempit ruang gerak jaringan terorisme. Peran masyarakat menjadi sistem peringatan dini sosial terhadap potensi aksi terorisme," imbuh Rusdi.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri melakukan operasi penindakan di sejumlah wilayah Jawa Timur. Polisi menangkap setidaknya 12 orang terduga teroris. Masing-masing tersangka diketahui memiliki peran yang berbeda.(OL-11)

Baca Juga

Dok MI

NasDem Dukung Percepatan Penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 05:18 WIB
Pemerintah perlu percepat dan kesigapan dalam menggabungkan Kemendikbud dan Kemenristek karena program masing-masing sedang...
Dok MI

Ide Calon Tunggal Pilpres 2024 Merupakan Kemunduran Demokrasi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 13 April 2021, 23:54 WIB
“Jika narasi calon tunggal itu terus dikembangkan, kader-kader bangsa terbaik akan dihambat karena tidak bisa ikut serta dalam...
MI/Susanto

KPK Kejar Pihak yang Sengaja Hilangkan Barang Bukti Pajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 13 April 2021, 23:40 WIB
KOMISI anti-rasuah mengultimatum pihak yang sengaja menghilangkan bukti suap pajak di Kantor PT Jhonlin Baratama akan dibawa ke meja...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya