Jumat 19 Februari 2021, 23:26 WIB

Kejagung Sita Tanah 3,2 Hektare Aset Tanah Milik Tersangka Asabri

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Kejagung Sita Tanah 3,2 Hektare Aset Tanah Milik Tersangka Asabri

Antara
Tersangka kasus Asabri Lukman Purnomosidi (kiri)

 

KEJAKSAAN Agung kembali menyita aset berupa tanah seluas 3,2 hektare milik salah satu tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (persero).

Direktur Penyidikan pada JAM-Pidusus Kejagung Febrie Ardiansyah, seluruh tanah tersebut milik Direktur Utama PT Prima Jaringan Lukman Purnomosidi.

"Tanah di Jakarta Timur baru disita di daerah Bambu Apus seluas 3,2 hektare. Itu punya PT Prima Jaringan, tersangka Luman Purnomosidi," ungkap Febrie di Gedung Bundar JAM-Pidsus Kejagung, Jakarta, Jumat (19/2).

Sebelumnya, Kejagung juga telah menyita aset milik tersangka Benny Tjokrosaputro yang merupakan Direktur Utama PT Hanson Internasional Tbk. Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, tanah milik Benny yang disita berada di Provinsi Banten.

Tanah seluas 194 hektare yang terdiri dari 566 bidang tanah Hak Guna Bangunan (HGB) berada di Kecamatan Curugbitung, Kecamatan Sajirah dan Kecamatan Maja Kabupaten Lebak. Berikutnya, tanah seluas 33 hektare yang terdiri dari 158 sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) di Kecamatan Kalang Anyar, Kecamatan Cibadak, dan Kecamatan Rangkas, Kabupaten Lebak. Provinsi Banten.

Teranyar, tanah Benny yang disita seluas 183 hektare dengan 131 eksemplar Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak.

Terpisah, JAM-Pidsus Ali Mukartono memastikan pihaknya menelusuri aset milik seluruh tersangka. "Ditelisik semua. Nanti dikumpulkan, disita ke pengadilan, setelah terkumpul, ini sebagian diblokir dulu, supaya tidak berpindah ke pihak ketiga," tandasnya.(OL-8)

 

Baca Juga

dok.123rtf

Berstatus WNA, Penetapan Bupati Sabu Raijua Diminta Dibatalkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:53 WIB
MANTAN Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Jimly Asshiddiqie menegaskan bahwa penetapan Bupati Sabu Raijua NTT, Orient Patriot Riwu Kore...
Antara/Alxander Yada

Usut Korupsi Bansos, KPK Geledah Rumah Politikus PDIP    

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:43 WIB
Nama Ihsan Yunus muncul dalam rekonstruksi kasus bansos yang digelar terbuka...
Antara

DPD Demokrat Desak Pengkhianat Partai Dipecat

👤Ant 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:33 WIB
Pasalnya, ada segelintir kader yang berupaya mengambil alih kepemimpinan partai berkonspirasi bersama pihak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya