Selasa 19 Januari 2021, 18:17 WIB

Makalah Program Kerja Listyo sebagai Kapolri Diserahkan ke DPR

Sri Utami | Politik dan Hukum
Makalah Program Kerja Listyo sebagai Kapolri Diserahkan ke DPR

ANTARA/Galih Pradipta
Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

 

TIM ahli calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menyerahkan naskah makalah arah serta kebijakan Kapolri ke depan kepada Komisi III DPR, Selasa (19/1). Makalah yang diserahkan pada pukul 15.00 WIB tersebut merupakan bahan atau materi yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri yang akan dilaksanakan besok, Rabu (20/1).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya mengatakan naskah telah diserahkan oleh Ketua Tim Naskah Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. “Iya tadi pukul 15.00 materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR," ujarnya.

Secara umum naskah makalah calon Kapolri ialah kebijakan atau program kerja ke depan. Semua bahan tersebut akan dipaparkan di depan seluruh anggota Komisi III DPR.

"Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR," ucapnya.

Lisyo Sigit ditunjuk Presiden Joko Widodo memimpin Korps Bhayangkara melalui surat presiden yang diserahkan kepada DPR. Sebelumnya Kompolnas menyerahkan sejumlah nama para jenderal bintang tiga yang dinilai layak memimpin polri. Kelima jenderal tersebut memiliki jejak rekam baik, termasuk Listyo yang berhasil meringkus buron cassie Bank Bali Joko S Tjandra ke balik jeruji besi. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Hotma Sitompul dan Achsanul Qosasi Disebut dalam Aliran Fee Bansos

👤Tri Subarkah 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:50 WIB
Adi menyebut uang ke Hotma diserahkan terkait kasus hukum yang ada di Direktorat Jenderal Rehabilitasi...
dok.mi

Kubu AHY Diminta Jangan Kaitkan Jokowi Soal KLB

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:50 WIB
KUBU Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diminta tidak lagi mengait-ngaitkan Presiden Jokowi dalam urusan Kongres Luar Biasa (KLB) partai...
Antara

Nazaruddin Disebut Sokong Dana Peserta KLB Demokrat

👤Bobi Kautsar 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:33 WIB
Gerlad mengaku sempat diming-imingi uang sebesar Rp100 juta apabila hadir di KLB. Namun uang yang ia dapat tidak sesuai dengan nominal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya