Senin 18 Januari 2021, 20:02 WIB

Fraksi NasDem Galang Bantu Korban Gempa Mamuju-Majene

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Fraksi NasDem Galang Bantu Korban Gempa Mamuju-Majene

MI/Lina Herlina
Gempa Majene

 

REAKSI cepat ditunjukkan Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad M Ali, saat mendengar dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) secara berturut-turut. Di bawah komandonya, Ahmad M Ali langsung menggalang dana seluruh anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.

Gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan 5,9 Skala Richter (SR) terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, Jumat (15/1) dini hari pukul 02.28 WITA berkekuatan 6.2 SR mengguncang Kabupaten Majene, Sulbar.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem asal dapil Sulawesi Barat, Ratih Megasari Singkarru mengaku salut dan angkat topi kepada Ketua Fraksi NasDem yang begitu cepat merespon bencana yang tengah terjadi di dapilnya.

"Secara pribadi dan mewakili masyarakat Sulawesi Barat, terutama yang tengah menjadi korban gempa, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak dan mengapresiasi reaksi cepat Kakak Ahmad Ali selaku Ketua Fraksi NasDem DPR dalam mengkoordinasi bantuan untuk segera bisa dengan cepat diturunkan bagi masyarakat Sulbar yang terdampak gempa," ungkap Ratih, Minggu (17/1).

Baca juga : Rapat dengan Kompolnas, DPR Gali Informasi Soal Listyo Sigit

Ratih juga meyakini, batuan tersebut akan sangat ditunggu masyarakat di saat genting seperti sekarang.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk seluruh teman-teman yang kondisinya saat ini sedang dalam pengungsian," kata Legislator NasDem tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI tersebut menambahkan, gempa kali ini sangat besar. Sejumlah jalan penghubung dengan Provinsi Sulawesi Selatan putus. Rumah sakit, rumah-rumah warga, Kantor Gubernur dan hotel-hotel ambruk.

"Kami semua prihatin akan musibah ini. Sebagai wakil dari masyarakat Sulbar, saya tengah berusaha membantu korban gempa. Melalui Fraksi NasDem juga tengah dilakukan langkah-langkah untuk mengumpulkan dan mengirimkan bantuan ke lokasi bencana," pungkas Ratih.(OL-2)

 

Baca Juga

MI/HO

Anak Sastrawan Mahbub Djunaidi Beberkan Sosok Moeldoko: Miliki Sikap Kesetiakawanan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:14 WIB
Menurut Isfandiari, Moeldoko merupakan salah satu sosok yang memiliki sikap kesetiakawanan serta memiliki jiwa sosial yang...
MI/ M Irfan

Sudah Dihapus MK, Ini Alasan Pemerintah Pertahankan Pasal Penghinaan Presiden di RKUHP

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:16 WIB
Eddy mengatakan pasal di Revisi KUHP berbeda dengan aturan yang dihapus...
MI/Susanto

Ketua KY Mukti Fajar Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:05 WIB
Terdapat beberapa persoalan hukum yang berhadapan dengan sistem sharing economy yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya