Rabu 28 Oktober 2020, 21:18 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, NasDem Konsisten Peduli Kaum Muda

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Peringati Sumpah Pemuda, NasDem Konsisten Peduli Kaum Muda

MI/M Irfan
Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori

 

SEBAGAI bentuk kepedulian NasDem kepada kaum muda penerus bangsa, Partai NasDem terus konsisten melaksanakan pendidikan politik bagi kaum muda.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori menuturkan NasDem adalah partai yang peduli terhadap anak muda dengan kebijakannya yang mendukung dan merangkul anak muda utamanya untuk berpolitik.

"Salah satu bukti bahwa Partai NasDem youth friendly adalah banyak keterwakilan kelompok muda dalam kontestasi Pemilu. Semangat sumpah pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik oleh para generasi muda dengan cara pendekatan persuasif," ujar Lathifa di Jakarta, Rabu (28/10).

Faktor kesuksesan NasDem dalam mencetak kader-kader berusia muda tidak lain karena kebijakan NasDem yang peduli terhadap kaum muda. Salah satunya dengan membangun Akademi Bela Negara (ABN) yang merupakan sekolah untuk kader NasDem dengan rentang usia dari mulai 23 hingga 30 tahun.

"Mayoritas selama ini para peserta merupakan generasi millennial pemula dalam berpolitik yang sebelumnya tidak pernah berpartai. Selain ABN, tentunya ada Garda Pemuda (GP) NasDem yang merupakan wadah bertautnya angkatan muda, gagasan muda dan energi progresif pemuda NasDem," jelasnya.

Menurut Lathifa, sumpah pemuda yang ada 92 tahun silam membuktikan, perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Baca juga : Katib Aam PBNU: Kawal Tegaknya Ideologi Pancasila

"Sumpah Pemuda juga mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa lewat ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, NasDem juga merilis stiker digital bernama “Rubi” yang dapat digunakan di aplikasi seperti WhatsApp. Tujuan NasDem merilis stiker ini adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan milennial yang momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Lathifa selaku pencetus ide dan kreator stiker Rubi, mengatakan bahwa dalam membuat stiker Rubi dirinya terinspirasi dari warna biru yang merupakan warna kebesaran Partai NasDem dan kecenderungan bahasa non formal anak-anak muda, teman-teman generasi millennial jaman sekarang.

Dalam membuat model stiker Rubi, Lathifa terinspirasi dari banyaknya model stiker di berbagai media sosial atau di aplikasi chatting yang populer di kalangan anak muda, terutama yang bermodel squishy seperti di WhatsApp, LINE atau Telegram. Visual ini adalah sebuah avatar dari asisten virtual Partai NasDem yang dinamai Rubi.

"Pada tanggal 11 November 2020 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke-9, Nasdem akan meluncurkan asisten virtual Partai NasDem yang bisa diakses dari berbagai platform media sosial yang sering dipakai oleh khalayak ramai," tegas Lathifa. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Pemerintah Diminta Evaluasi Strategi Penanganan Covid-19

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:55 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah melakukan evaluasi terhadap strategi penanganan pandemi covid-19. Pasalnya angka penyebaran...
Antara

Ngaku Salah, Tommy Sumardi Tak Ajukan Saksi Meringankan

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:30 WIB
Pengusaha Tommy Sumardi mengaku bersalah. Terdakwa yang mengajukan menjadi justice collaborator itu juga tidak akan mengajukan saksi...
Antara

KPK Angkut 8 Sepeda, Duit Rp4 Miliar dari Rumah Edhy Prabowo

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:15 WIB
KPK menyita sejumlah dokumen, delapan sepeda, dan uang senilai Rp4 miliar dalam bentuk mata uang asing dari penggeledahan di rumah dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya