Rabu 21 Oktober 2020, 20:31 WIB

Jokowi belum Teken Naskah UU Ciptaker

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Jokowi belum Teken Naskah UU Ciptaker

DOK Biro Pers Setpres
.

 

PRESIDEN Joko Widodo belum menandatangani naskah UU Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang sudah disahkan DPR. Penekenan UU itu hanya tinggal menunggu waktu.

"Tinggal menunggu waktu. Dalam beberapa saat setelah ditandatangani beliau, segera diundangkan dalam lembaran negara," ucap Kepala Staf Presiden Moeldoko di Gedung Bina Graha, Rabu (21/10).

Moeldoko mengatakan Presiden juga terus berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menyampaikan substansi UU Ciptaker. Terbaru, Presiden bertemu dengan pimpinan PP Muhammadiyah. Sebelumnya, Presiden juga mengutus Mensesneg Pratikno bertemu pimpinan PBNU dan MUI.

Moeldoko mengatakan Presiden Jokowi juga telah memerintahkan seluruh jajaran kabinet untuk menyosialisasikan substansi UU Cipta Kerja.

"Dalam rapat terbatas kemarin, Presiden memerintahkan seluruh pembantunya untuk segera mendistribusikan (naskah UU) ke berbagai kelompok strategis, baik ke NU, Muhammdiyah, maupun lainnya. Ini untuk bisa melihat substansi. Ada banyak hal yang ternyata isi UU itu tidak seperti yang ada di media sosial," ujar Moeldoko. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Pinangki Kerap ‘’Bolos Kerja’’ Selama di Kejaksaan

👤Sri Utami 🕔Senin 30 November 2020, 14:28 WIB
Terdakwa Pinangki Sirna Malasari selama bertugas di kejaksaan kerap ‘’bolos kerja’’ dan pernah dijatuhi sanksi...
Antara

Presiden: Tugas Kepala Daerah Lindungi Warganya

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 14:06 WIB
"Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan, keselamatan rakyat adalah hukum...
Ilustrasi

Korupsi Pengaturan Proyek Indramayu, KPK Panggil 14 Saksi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 30 November 2020, 14:02 WIB
KPK meminta 14 orang memberikan keterangan sebagai saksi terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya