Selasa 25 Juni 2019, 21:40 WIB

Fatayat NU Serukan Elemen Perempuan Fokus Membangun Bangsa

Syarief Oebaidillah | Politik dan Hukum
Fatayat NU Serukan Elemen Perempuan Fokus Membangun Bangsa

Ist
Ketua Umum PP Fatayat Nadlatul Ulama (NU), Anggia Ermarini

 

KETUA Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nadlatul Ulama (NU), Anggia Ermarini, mengajak seluruh kader Fatayat NU dan kaum perempuan Indonesia dapat melupakan segala perbedaan politik yang terjadi saat Pemilihan Umum serentak 2019 guna bersama bergandengan tangan kembali fokus membangun bangsa melalui isu-isu perempuan dan anak.

Seruan ini dikemukakan Anggia pada acara Halal Bihalal dan Silaturahim Nasional PP Fatayat NU 2019 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/6). Selain perwakilan organisasi perempuan Islam, halal bihalal dihadiri organisasi perempuan lintas agama.

"Kita kalangan perempuan sangat rentan menjadi korban konflik namun perempuan juga yang selalu terdepan menginisiasi penyelesaian konflik," kata Anggia melalui keterangan yang diterima hari ini.


Baca juga: Wapres: Penangguhan Soenarko dan Eggi karena belum Makar


Anggia mengutarakan, momentum halal bihalal bagi Fatayat NU tidak sekadar saling memaafkan dan mengakhiri segala bentuk perselisihan perbedaan. Lebih dari itu, momen halal bihalal menjadi tempat berkumpul, berkolaborasi, dan bekerja sama antarpemangku kepentingan dalam meningkatkan peran membangun bangsa.

Halal bihalal Fatayat NU dihadiri Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, penceramah kondang Gus Muwafik, perwakilan duta besar dari beberapa negar sahabat seperti Dubes Amerika Serikat, Australia, Inggris, Iran, Jepang, Taiwan, dan Arab Saudi, serta sejumlah perwakilan kementerian dan mitra kerja Fatayat NU.

Kiai Said Aqil menyampaikan apresiasi kegiatan PP Fatayat NU untuk merajut kembali tali silaturahim antaranak bangsa yang diharapkan berkontribusi positif dalam menopang pembangunan bangsa dan negara. (OL-1)

 

Baca Juga

Antara

Di Balik Terbit Rencana Tersimpan Bencana

👤Muklis Effendi (Story Builder) 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:53 WIB
Publik baru terperangah kemudian marah ketika LSM Migrant Care menyebut bangunan itu sebagai kerangkeng manusia, tempat bagi perbudakan...
Antara

Buronan Pidsus Kejagung Berjumlah 247 Orang

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:03 WIB
Namun, Febrie tidak bisa memastikan berapa banyak jumlah buronan yang bersembunyi di...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

PDIP: Arteria Dahlan Dahlan Sudah Diberi Sanksi Peringatan

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:29 WIB
Menurut Hasto, hal ini menjadi pelajaran bagi Arteria dan seluruh kader meskipun apa yang disampaikan Arteria dalam kapasitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya