Kamis 23 November 2017, 19:12 WIB

Politikus PDIP Akui Emil Dardak Punya Potensi

Ilham Wibowo/MTVN | Politik dan Hukum
Politikus PDIP Akui Emil Dardak Punya Potensi

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Politikus PDIP Akui Emil Dardak Punya Potensi

 

POLITIKUS PDIP Komarudin Watubun mengakui Bupati Trenggalek Emil Dardak memiliki potensi sebagai pemimpin pemerintahan daerah.

Emil yang semula merupakan kader PDIP, memutuskan untuk berlaga di Pilkada Jawa Timur 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

"Kebetulan kemarin dia (Dardak) salah satu murid saya, dia ikut proses sekolah kepala daerah. Ini saya lihat kader muda yang sangat berpontesi menjadi orang besar ke depan," kata Komarudin di Jakarta, Kamis (23/11).

Namun, anggota Komisi II DPR ini menyesalkan Emil mengambil keputusan ikut kontestasi bukan dari restu PDIP. Padahal, lanjut Komarudin, menjadi pemimpin tak melulu harus melalui jalur pilkada.

"Menjadi pemimpin tidak cukup dengan kecerdasan tapi juga harus punya prinsip teguh. Krisis kepemimpinan Indonesia hari ini akibat dari pemimpin yang tidak lebih dari perkumpulan gerombolan politik saja," ujar Komarudin.

Komarudin mengenang, Emil merupakan kader muda PDIP yang telah melalui serangkaian pendidikan partai. Bahkan, mandat pun diberikan kala ia mencalonkan diri sebagai Bupati Trenggalek dua tahun silam.

"Dia sudah resmi punya KTA dan sudah resmi jadi kader dan ikut proses pendidikan partai PDIP," tuturnya.

Namun, kenangan manis itu kini tak lagi terasa manis. Komarudin akan menjadi lawan politik Emil di pilkada Jatim. Sebab, PDIP telah resmi memberikan dukungan kepada Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

"Nanti kalau (Emil) sudah resmi deklarasi, kalau sudah resmi mendaftar di KPU, maka partai harus memecatnya. Tidak mungkin satu orang memiliki dua keanggotaan, di PDIP kalau sudah memilih KTA partai lain harus kita pecat," ungkap Ketua Dewan Kehormatan PDIP ini. (OL-4)

Baca Juga

MI/ Susanto

Kejagung Periksa Dua Pegawai BUMN terkait Korupsi Dua Palma

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:18 WIB
Estimasi kerugian keuangan dan perekonomian negara yang ditimbulkan kasus Duta Palma mencapai Rp78...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Lima Saksi Korupsi di PT Waskita Beton Precast Tbk

👤Sri Utami 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:07 WIB
DIREKTUR Utama PT Waskita Beton Precast Tbk FX Purbayu Ratsunu (FPR) diperiksa terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan...
dok.ist

Kuasa Hukum Nizar Dahlan Bantah Pernyataan KPK di Praperadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:39 WIB
KADER senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nizar Dahlan bersama kuasa hukumnya Rezekinta Sofrizal menanggapi jawaban KPK dalam sidang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya