Kamis 10 November 2022, 17:40 WIB

Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor Kampanyekan Berkendara Aman pada Gen Z

Mediaindonesia.com | Otomotif
Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor Kampanyekan Berkendara Aman pada Gen Z

Dok. Kalbis Institue
Kampanye Berkendara yang aman yang digelar kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor

 

PROGRAM Studi Ilmu Komuniasi Kalbis Institute menggandeng Yayasan Astra Honda Motor menyelenggarakan kampanye berkendara yang aman ala Gen Z dengan tema “Gen Z: Ride For Life” dalam menjawab permasalahan gaya hidup berkendara Gen Z. 

Kampanye itu untuk menjawab data yang menunjukkan 103.645 kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada tahun 2021 dan sebanyak 43,06% kecelakaan lalu lintas terjadi karena pengendara Gen Z. 

Program kolaborasi Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor yang diberi nama Retorikalbis 2023, menunjukkan kesigapan untuk membawa perubahan bagi generasi muda, sehingga Gen Z bukan lagi menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, tetapi dapat menjadi panutan berkendara yang aman bagi masyarakat Indonesia. 

Beberapa rangkaian program acara yang akan dilakukan seperti webinar dengan berbagai tema ala Gen Z mengenai berkendara yang aman dari narasumber yang profesional dan telah diakui oleh Astra Honda Motor, kompetisi online mulai dari PR campaign, meme competition, open mic battle, Tiktok competition, dan film documentary yang diikuti oleh generasi Gen Z dari seluruh Indonesia, serta puncak selebrasi awarding night.       

Baca juga : Dakodok Indonesia Juarai Hot Wheels Fan Favorite Asia Pacific

Rangkaian Retorikalbis 2023 “Gen Z: Ride For Life” ditujukan bagi pelajar SMA dan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang akan dibuka pada 10 November 2022 secara hybrid di Kalbis Institute dengan kuota terbatas serta premiere live di Youtube channel Yayasan Astra Honda Motor yaitu “Sahabat Satu Hati”.

“Institusi pendidikan adalah tempat untuk menempa mahasiswa membentuk common sense mereka. Namun setiap lini memiliki common sense yang berbeda-beda. Belajar langsung dari industri adalah medium terbaik untuk menciptakan common sense yang tak common. Retorikalbis merupakan perwujudan nyata dari tagline Kalbis, Transforming Hearts and Minds, menciptakan mahasiswa yang mengalami transformasi hati dan pikiran.” ungkap Altobeli Lobodally, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute.

Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor Gede Eka Dharmika mengatakan, kolaborasi industri dengan instansi pendidikan adalah cara yang paling efektif untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas. 

"Melalui dukungan dalam kolaborasi bersama mahasiswa ilmu komunikasi Kalbis Institute, kami mendukung mahasiswa mengintegrasikan ilmu akademis dengan penerapan dalam praktik nyata di industri," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MMKSI

Tim Mitsubishi Ralliart Sukses di Gebrakan Perdana AXCR 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:23 WIB
Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka, menyatakan gembira atas pencapaian para pembalapnya yang berhasil meraih podium dan...
MI/NURTJAHYADI

OLX Autos IMX 2023 Usung Tema Kreativitas Masa Depan

👤RO 🕔Senin 28 November 2022, 19:04 WIB
IMX series 2023 akan digelar di beberapa kota sepanjang tahun, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan...
SIS

Suzuki Berbagi Tips Berkendara Eco-Driving ke Konsumen

👤RO 🕔Senin 28 November 2022, 18:03 WIB
Sejumlah materi yang diberikan mendapat antusiasme dan tanggapan yang positif dari seluruh peserta yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya