Minggu 17 Januari 2021, 20:17 WIB

Produk Buatan Lokal Dominasi Penjualan Suzuki 2020

RO | Otomotif
Produk Buatan Lokal Dominasi Penjualan Suzuki 2020

SIS
.

 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan, bahwa di tengah pasar otomotif yang lesu tahun lalu, perusahaan dapat bertahan cukup baik. Hal ini menurut 4W Marketing Director SIS Donny Saputra, berkat program-program yang fokus pada penjualan produk lokal serta melakukan adaptasi operasional diler selama saat pandemi dengan Suzuki Hygiene Commitment.

Sepanjang Januari-Desember 2020 Suzuki mengklaim berhasil meraih wholesales 65,9% dan retail sales 70,4%. Kendaraan buatan dalam negeri yang diproduksi di Cikarang dan Tambun mendominasi raihan tersebut dengan kontribusi lebih dari 90% terhadap total penjualan nasional Suzuki selama 2020.

"Kontribusi produk lokal Suzuki tahun 2020 sebesar 91,1% untuk wholesales dan 90,6% untuk retail sales. Fokus pada pengembangan dan pemasaran produk lokal ini juga bertujuan untuk mendukung pemulihan industri otomotif dalam negeri,” terang Donny, Rabu (13/1).

Kendaraan produksi lokal yang mendominasi penjualan tahun lalu adalah New Carry Pick Up dan XL7. Sepanjang 2020, wholesales New Carry Pick Up berkontribusi 57,6% sementara retail sales berkontribusi 57,9% terhadap penjualan nasional Suzuki. 

Suzuki XL7, menjadi kontributor terbesar dengan raihan 14,9% untuk wholesales dan 11,8% untuk retail sales. XL7 menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki beriringan dengan All New Ertiga yang berkontribusi 11,4% pada wholesales dan 13,3% pada retail sales.

Selain New Carry Pick Up, XL7, dan All New Ertiga, produk lainnya yaitu APV dan Karimun Wagon R juga merupakan produk buatan lokal yang berkontribusi pada penjualan Suzuki baik di dalam negeri maupun pasar ekspor.  

Donny menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk buatan dalam negeri. Dukungan dan kepercayaan masyarakat tahun lalu, serta semangat keberadaan Suzuki yang telah mencapai 50 tahun di Indonesia semakin memotivasi perusahaan untuk terus berkontribusi pada pemulihan industri otomotif Tanah Air. 

"Tidak hanya itu, kami juga terus memastikan seluruh operasional Suzuki di Indonesia termasuk diler serta produk yang diterima konsumen sesuai dengan protokol kesehatan dan telah melalui proses desinfektan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan,” tutup Donny. (S-4)

Baca Juga

MMKSI

Mitsubishi Lanjutkan Promo Penjualan Maret

👤RO 🕔Minggu 07 Maret 2021, 15:17 WIB
Konsumen dapat memanfaat pilihan program pembiayaan, gratis biaya jasa, gratis asuransi, serta keuntungan dari kebijakan insentif PPnBM 0%...
Auto2000

Auto2000 Motori Program Kampung Berseri Astra Cengkareng Timur

👤RO 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:48 WIB
Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, Produktif) Astra merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Group Astra dengan fokus...
MEDIA/IHFA FIRDUSYA

Melihat Lebih Dekat Honda City Hatchback RS

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 23:52 WIB
Karakter sporty langsung terasa pada hatchback yang baru akan diproduksi massal pada akhir Maret...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya