Sabtu 18 Februari 2023, 17:30 WIB

Hamilton Pede Tatap Musim 2023 Usai Menguji W14 di Silverstone

mediaindonesia.com | Olahraga
Hamilton Pede Tatap Musim 2023 Usai Menguji W14 di Silverstone

AFP/HO
Mobil baru tim Mercedes AMG F1 W14 E saat dipamerkan di Silverstone, Inggris, 15 Februari 2023.

 

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton mengatakan dirinya cukup percaya diri (pede) dengan mobil barunya untuk Formula 1 musim 2023, W14, seusai melakukan uji performa mobil itu di Sirkuit Silverstone.
 
"Sangat menyenangkan untuk bangun dan berlari dengan W14. Itu selalu merupakan momen yang sangat dinantikan oleh semua orang di pabrik yang telah bekerja sangat keras. Saya sangat berterima kasih atas semua upaya yang telah dilakukan," kata juara dunia tujuh kali itu, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (18/2).
 
Lebih lanjut, pengujian W14 nantinya juga akan dilakukan di Sirkuit Internasional Bahrain pada pekan depan.
 
"(Pengujian) hari ini mulus. Kami melewati program yang bagus, dan kami mendapatkan beberapa temuan yang berguna. Saya merasa nyaman di dalam mobil dan saya bersemangat untuk pergi ke Bahrain," ujar Hamilton.
 
Sependapat, pembalap Mercedes lainnya yakni George Russel mengatakan mobil yang ia kendarai cukup lincah di beberapa kondisi trek dan cuaca.


Baca juga: Mick Schumacher Incar Kursi Pembalap Utama pada Musim 2024

 
"Sangat menyenangkan bisa berada di jalur yang benar dengan W14. Di luar sana sangat dingin dan berminyak, tetapi mobil berjalan mulus, dan kami menyelesaikan semua putaran yang diizinkan," ungkap Russel.
 
"Kami tahu tes pramusim di Bahrain akan menjadi tes nyata pertama dari mobil tersebut. Namun demikian, (W14) terlihat bagus di sirkuit dan
saya mendapatkan impresi berkendara yang baik dari dalam mobil sejauh ini," imbuhnya.
 
Direktur Rekayasa Trackside Mercedes Andrew Shovlin juga melaporkan awal yang solid saat tim berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan reguler dan menjadi penantang gelar dengan mesin terbaru mereka.
 
"Kami menyelesaikan (jarak) 100 kilometer yang diizinkan tanpa masalah apapun, dan kedua pembalap telah mampu memberi kami penilaian yang baik tentang kesan pertama mereka terhadap mobil ini," katanya.
 
"Bahrain akan sangat berbeda dengan Silverstone yang dingin dan basah, tapi semuanya tampak bekerja dengan baik. Mudah-mudahan kami dapat mulai bekerja minggu depan dan memaksimalkan tiga hari tes pramusim yang kami miliki," imbuhnya. (Ant/OL-16)

Baca Juga

MI/Ramdani

Rehan/Lisa Melangkah Mulus Ke Babak 16 Besar Swiss Terbuka 2023

👤Widhoroso 🕔Kamis 23 Maret 2023, 02:39 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melewati hadangan pertama nomor ganda campuran turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2023...
AFP

Takehiro Tomiyasu dipastikan Absen Bela Arsenal

👤Antara 🕔Kamis 23 Maret 2023, 01:10 WIB
BEK kanan Arsenal Takehiro Tomiyasu dipastikan absen membela Arsenal hingga awal musim...
Antara

FIFA Lakukan Pengecekan Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia

👤Antara 🕔Kamis 23 Maret 2023, 00:51 WIB
FIFA memulai proses inspeksi terakhir terhadap stadion-stadion di Indonesia yang akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya