Kamis 26 Januari 2023, 16:09 WIB

Jelang SEA Games Kamboja, Atletik Evaluasi Atlet

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Jelang SEA Games Kamboja, Atletik Evaluasi Atlet

ANTARA FOTO/Budi Candra S
Atletik

 

PB PASI terus melakukan persiapan menjelang SEA Games Kamboja yang mulai bergulir di bulan Mei. Federasi kini tengah mengajukan atlet-atlet untuk program Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora berbekal hasil Invitasi Nasional yang digelar dua pekan lalu.

"Sekarang lagi proses (pengajuan). Kita kemarin sudah melakukan Invitasi Nasional yang menjadi parameter untuk kita usulkan. Karena pelatnas kan harus ada hasil, kalau enggak ada hasil kan enggak bagus," kata manajer timnas atletik Mustara Musa ketika dihubungi, Kamis (26/1).

PB PASI melakukan evaluasi secara internal berangkat dari hasil pada SEA Games Vietnam lalu yang hanya membawa pulang dua emas, lima perak, dan empat perunggu. Mustara mengatakan Invitasi Nasional turut menjadi ajang evaluasi.

"Ada evaluasi setelah SEA Games (Vietnam). Yang penting itu (evaluasi)," imbuhnya.

Baca juga: Timnas Atletik Mengaku tidak Bisa Maksimal Latihan di Stadion Madya

Setelah diajukan ke PPON, federasi bakal menanti hasil review dari kementerian. Mustara menyebut dua ajang multievent tahun ini yakni SEA Games dan Asian Games di Guangzhou bakal disiapkan secara matang.

"Sekarang pelatnas ini kan sebelum Asian Games ada SEA Games dulu. Di SEA Games harus ada semacam review baik secara teknis dan non-teknis karena pasti target pencapaiannya akan berbeda antara SEA Games dan Asian Games," ungkapnya.

Desember lalu, PASI turut mengirim atlet ke Thailand Open Track and Field Championship 2022 juga dalam rangka persiapan SEA Games 2023. Indonesia mengemas 11 medali emas, tujuh perak, dan tiga perunggu di ajang tersebut.(OL-5)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya