Kamis 26 Januari 2023, 15:44 WIB

Qarrar Firhand Makin Optimistis di 2023 Bersama Tim Baru Kiddix

Mediaindonesia.com | Olahraga
Qarrar Firhand Makin Optimistis di 2023 Bersama Tim Baru Kiddix

Dok. Pribadi
Qarrar Firhand bersama tim Kiddix

 

SUKSES di sepanjang 2022 dengan meraih sejumlah podium juara, pembalap muda, Qarrar Firhand kembali merajut asa pada 2023 dengan bergabung di tim baru: Kiddix yang diinisiasi oleh mantan juara dunia Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Apalagi, Kiddix juga didukung oleh pabrikan gokart, Kart Republic yang berasal dari Bologna, Italia. 

Qarrar Firhand atau yang akrab disapa Al ini mulai debutnya di 2023 dengan tampil di winter series cup di sirkuit South Garda Karting Lonato. 

Di laga pertama pada 2023, Qarrar yang didukung Telkomsel, Pertamina, PGN dan Bank BJB ini masih dalam tahap adaptasi dengan menggunakan gokart dan tim baru nya. Ia masih perlu penyesuaian diri, ditambah mayoritas track masih di selimuti salju membuat Qarrar harus lebih berhati-hati. 

Qarrar yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-12 pada 7 Januari lalu akan kembali mengikuti seri WSK Champions Cup di akhir pekan nanti, tepatnya Jumat-Minggu (27-29/1/2023) Di South Garda Circuit Lonato, Italia. 

Baca juga : Meski Gagal Dapat Tim, Quinatana Tegaskan belum Mau Pensiun

Harapan Qarrar yang kini menuntut ilmu di Brescia Internasional School, ia bisa langsung melesat ke depan, berkah pengalaman tampil di sirkuit yang sama pekan lalu. Tentu saja, masih dalam kondisi dingin, tapi Qarrar menyatakan siap tempur. 

Apalagi 2023 akan menjadi tahun berarti bagi Qarrar untuk mulai mempersiapkan diri menuju pentas Formula 1 di kemudian hari. 

Putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini memang sudah nyaris setahun berada di Italia. Kerinduannya akan tanah air masih belum terobati lantaran Al masih disibukkan dengan pertandingan-pertandingan yang rutin dari pekan ke pekan sepanjang 2022 hingga masuk 2023 ini. Beruntung, didampingi sang ayah, Firhand Ali yang bisa menempa mental Qarrar, pembalap yang juga menyukai sepakbola ini pun menjadi tahan banting. 

“Rindu tanah air, sudah pasti, tapi Al harus tahan karena wajib fokus. Doain semoga ada hasil terbaik di akhir pekan nanti,” kata Al sembari berharap doa seluruh masyarakat Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya