Rabu 25 Januari 2023, 04:30 WIB

The Daddies Mengaku Termotivasi oleh Gemuruh Istora

Basuki Eka Purnama | Olahraga
The Daddies Mengaku Termotivasi oleh Gemuruh Istora

MI/RAMDANI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

 

GANDA putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan gemuruh penonton di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), membuat mereka berhasil bangkit hingga sukses memastikan tiket ke putaran kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Hendra/Ahsan harus berjuang ketat pada awal laga melawan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Bahkan pasangan berjuluk The Dadies itu sempat tertinggal pada gim pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan 17-21, 21-19, dan 21-10.

"Tadi, kami sudah tertinggal lumayan jauh pada gim kedua, berhubung mendapat dukungan dari penonton dan terdengar teriakan nama kami, jadi kami terus berusaha dan tidak ingin menyerah," ujar Hendra dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Ahsan/Hendra Melaju ke Putaran Kedua Indonesia Masters

Hendra/Ahsan memang tidak mudah melewati Koga/Saito. Di gim pertama, persaingan ketat terjadi. Kedua pasangan saling mengejar angka. Skor ketat berlangsung hingga interval.

Selepas itu, Hendra/Ahsan seperti kehilangan fokus dengan melakukan sejumlah kesalahan. Mereka pun harus melepas gim pertama dengan kekalahan 17-21.

Di gim kedua, situasi masih sama. Hendra/Ahsan yang tertinggal di gim pertama tampil ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun itu tidak mudah.

Pada sisi lain, Koga/Saito juga tampil terus menekan. Bahkan mereka sempat unggul 17-13. Namun, sebagai pasangan berpengalaman, Hendra/Ahsan berusaha bermain tenang dan hasilnya mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17.

Meski begitu kesalahan yang dilakukan membuat Hendra/Ahsan kembali tertinggal 16-19. Lagi-lagi mantan pasangan nomor satu dunia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19 hingga membalikkan keadaan menjadi 21-19.

"Pertandingan pertama ini tidak mudah. Lawan bermain cukup bagus. Kami, di gim pertama dan kedua, belum bisa mengeluarkan kemampuan," ujar Ahsan.

Lanjut ke gim penentu, Hendra/Ahsan membuktikan kualitas mereka. Keduanya berhasil meraih empat poin beruntun pada awal gim. Kemudian terus unggul hingga interval dengan skor 11-6.

Kondisi tersebut berlanjut hingga akhirnya mereka menutup gim ketiga dengan 21-10 sekaligus memastikan babak kedua dengan menyingkirkan Koga/Saito dalam laga berdurasi 57 menit tersebut. 

"Kami harus lebih tenang dan pegang zona depan karena angin di sini cukup kencang," kata Hendra.

Dengan kemenangan itu, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan sesama pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengalahkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Indonesia Kirim 18 Wakil ke Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:15 WIB
Mengenai target, PBSI hanya berharap para pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu...
AFP/Martin KEEP

Jadi Juara Australia Terbuka, Sabalenka Naik ke Peringkat Dua Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:45 WIB
Petenis Belarus itu naik tiga tempat untuk mencapai peringkat tertingginya sejak Agustus 2021 menggusur petenis Tunisia Ons Jabeur yang...
AFP/WILLIAM WEST

Djokovic Kembali Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:30 WIB
Gelar Australia Terbuka ke-10 Djokovic berarti dia menjadi petenis nomor satu dunia untuk pekan ke-374 sejak Juli...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya