Kamis 08 Desember 2022, 22:28 WIB

Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

ANTARA/HO
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

 

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022. Kepastian ini didapat setelah pasangan Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B.

Liu/Ou saat ini mengantongi dua kemenangan dari dua pertandingan, sama dengan The Daddies --julukan Ahsan/Hendra-- yang juga punya dua kemenangan. Hasil itu pun membuat para pesaingnya di grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan di sisa satu pertandingan.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B. Jumat (9/12) besok, mereka akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

"Pertama alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ucap Ahsan dalam keterangan PBSI, Kamis (8/12).

"Untuk besok kita akan diskusi dulu apa strategi yang akan kita pakai. Yang pasti kita mau performa ini terus terjaga," imbuh Hendra.


Baca juga: Fajar/Rian Ingin Sempurnakan Kemenangan pada Penyisihan Grup


Ahsan/Hendra memang langsung tancap gas sejak bergulirnya BWF World Tour Finals 2022. Di laga kedua babak penyisihan Grup B hari ini, Kamis (8/12), The Daddies sukses menundukkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-12.

"Kita memang sengaja menekan mereka dari awal sampai akhir, fokusnya juga jangan sampai hilang," ucap Ahsan terkait pertarungan melawan pasangan Denmark.

"Tadi kita tidak mau mengendurkan permainan karena kalau membiarkan mereka berkembang bisa bahaya, bisa susah sendiri nanti kitanya," jelas Hendra.

Berhasil mengamankan tempat di semifinal BWF World Tour Finals 2022, hal itu menandakan Ahsan/Hendra kian dekat dengan gelar juara keempat mereka pada kejuaraan itu.

Sebelumnya, The Daddies berhasil merebut gelar juara pada 2019, serta 2015 dan 2013 saat kejuaraan masih bernama BWF Super Series Finals. (OL-16)

Baca Juga

Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...
MI/Ramdani

Meski Kelelahan, Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua di Thailand

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:42 WIB
Meski tak menyangkal dengan kondisi fisik yang belum membaik, The Babies tetap pantang menyerah untuk mengeluarkan sisa-sisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya