Sabtu 27 Agustus 2022, 12:15 WIB

Rybakina Kritik WTA Terkait Penghapusan Poin di Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Rybakina Kritik WTA Terkait Penghapusan Poin di Wimbledon

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina

 

ELENA Rybakina, Jumat (26/8), melontarkan kritik kepada WTA karena menghapus poin di turnamen Grand Slam Wimbledon karena turnamen itu melarang petenis Rusia dan Belarus tampil.

Rybakina mewujudkan mimpinya menjadi juara Wimbledon dengan mengalahkan Ons Jabeur 3-6, 6-2, dan 6-2 di laga final. Iru merupakan gelar Grand Slam pertama Rybakina.

Namun, menjelang Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rybakina mengaku dirinya tidak merasa kariernya terdongkrak oleh keberhasilannya menjadi juara Wimbledon.

Baca juga: Juara Wimbledon, Rybakina Cetak Sejarah

Dalam kondisi normal, menjaid juara Wimbledon akan melontarkan posisi petenis 23 tahun itu ke peringkat 10 bear dan membuka peluang tampil di WTA Finals.

Namun, Rybakina harus memulai kiprahnya di AS Terbuka sebagai petenis peringkat 25 sehingga membyat petenis Kazakhstan kelahiran Moskow itu menyebut dirinya tidak merasa sebagai juara Grand Slam.

"Sejujurnya, ini adalah bukti lemahnya kepemimpinan WTA. Adalah impian saya menjadi juara Wimbledon namun saya tidak merasa telah menjadi juara," ungkap Rybakina.

Jika poin di Wimbledon diberikan, Rybakina akan menduduki urutan kedua dalam persaiangan menuju WTA Finals. Hanya delapan petenis peringkat teratas dunia yang akan berlaga di sana dan Ryabkina saat ini berperingkat 20 dunia.

"Saya rasa apa yang terjadi tidak adil. Saya tidak hanya berbicara tentang saya namun juga tentang petenis lain yang terpengaruh dengan keputusan WTA itu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...
ANTARA/Zabur Karuru

KOI Masih Berupaya Agar Pencak Silat Dipertandingkan di World Beach Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:30 WIB
Sejauh ini, total ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang 10 di antaranya merupakan cabor...
MI/PIUS ERLANGGA

Ketahui Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:10 WIB
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan mengingatkan untuk tidak melewatkan tahapan pemanasan (warming up) sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya