Selasa 23 Agustus 2022, 10:13 WIB

Alexander Zverev Mundur dari AS Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alexander Zverev Mundur dari AS Terbuka 2022

AFP
Alexander Zverev

 

Petenis nomor dua dunia Alexander Zverev dikonfirmasi mengundurkan diri dari grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022, menyusul cedera pergelangan kaki kanannya yang belum pulih 100%. Panitia penyelenggara mengumumkan, Selasa (23/8) WIB.

Sebagaimana diketahui, Zverev mengalami cedera saat pertandingan semifinal melawan Rafael Nadal (Spanyol) di Prancis Terbuka pada Juni lalu. Petenis berusia 25 tahun itu meninggalkan lapangan di Roland Garros dengan kursi roda.

Petenis Jerman itu mengalami sobek pada tiga ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya dan telah melakukan operasi untuk kembali ke kompetisi secepat mungkin.

Kondisi ini pun membuat Zverev harus menunggu lebih lama untuk dapat kembali memperebutkan gelar grand slam pertamanya. Juara Olimpiade 2020 Tokyo itu sejatinya nyaris mengangkat trofi grand slam pertamanya di New York pada 2020 lalu, namun sayang dia kalah dari petenis Austria Dominic Thiem di partai final.

Zverev kemungkinan besar baru akan kembali berkompetisi pada babak penyisihan grup putaran final Piala Davis bulan depan, yang mana dia akan membela Jerman di kejuaraan tersebut.

Zverev bukan satu-satunya pemain 10 besar putra yang absen dari Grand Slam AS Terbuka 2022 tahun ini. petenis Serbia, Novak Djokovic juga tidak bisa bermain karena penolakannya untuk menerima vaksinasi covid-19. (AFP/OL-12)

Baca Juga

Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya