Rabu 10 Agustus 2022, 09:13 WIB

Jakarta Dipercaya Awali Seleknas Indonesia Patriots 2022, Cari Talenta Pebasket Terbaik

Mediaindonesia.com | Olahraga
Jakarta Dipercaya Awali Seleknas Indonesia Patriots 2022, Cari Talenta Pebasket Terbaik

Dok. Perbasi DKI Jakarta
Seleksi Indonesia Patriots 2022

 

PENGURUS Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertama kegiatan Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots 2022.

Indonesia Patriots adalah Tim Nasional Bola Basket yang terdiri dari anak-anak muda bertalenta terbaik di Indonesia yang dilatih secara khusus dan sama dengan Program Tim Nasional Senior Indonesia. 

Indonesia Patriots berisi anak-anak usia 17-21 tahun yang berbakat dari seluruh Indonesia. Alumni Indonesia Patriots diharapkan menjadi Ikon-ikon Basket Indonesia.

Seleknas Indonesia Patriots 2022 adalah pintu gerbang mencari talenta-talenta basket terbaik di seluruh Indonesia. PP Perbasi menyiapkan 3 Tim Nasional (Timnas, yaitu Tim Senior, Elit Muda dan Junior). 

"Kami sangat mengapresiasi Pengprov Perbasi DKI Jakarta yang telah menyiapkan kegiatan Seleksi Nasional Indonesia Patriots 2022 pertama ini dengan sangat baik”, ujar Danny Kosasih, Ketua Umum PP Perbasi. 

Baca juga : Antetokounmpo Pimpin Yunani Tundukkan Spanyol

Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Lexyndo Hakim berharap Seleknas Indonesia Patriots 2022, khususnya yang diadakan di DKI Jakarta bisa menjaring anak-anak muda berbakat di olahraga Bola Basket yang akan menjadi tumpuan Bangsa Indonesia ke depan. 

Kegiatan Seleknas diselenggarakan di Filari Basketball Court Lebak Bulus Jakarta Selatan yang merupakan Home Base dari Perbasi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Seleknas Indonesia Patriots 2022 Irto Rachman mengungkapkan, jumlah total pendaftar yaitu 168 orang yang terdiri dari talenta basket muda dari sekolah, universitas dan klub basket di DKI Jakarta. 

“Kepanitiaan Seleksi Nasional Indonesia Patriots DKI Jakarta terdiri dari kolaborasi insan basket Indonesia. Acara hari ini dipimpin langsung oleh Assistant Coach Timnas Basket Indonesia Johannis Winar bersama Tyler Arturo Farias, dan dihadiri Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Immanuel Santoso. Pemain Tim Nasional Basket Dame Diagne juga turut menghadiri untuk membantu peserta dalam Seleknas ini," pungkasnya. (R0/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Juara di Seri Kelima ISSOM Jadi Kado Ulang Tahun Spesial Alvin Bahar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:28 WIB
“Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada,” tutur...
Antara

Tragedi Kanjuruhan Bukti Minimnya Edukasi Regulasi Keamanan Pertandingan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:21 WIB
Insiden yang menewaskan sedikitnya 125 orang itu bisa dihindari apabila adanya pengetahuan dan koordinasi yang baik dijalankan terkait...
MI/ALEXANDER P TAUM

Timnya Kalah pada El Tari Memorial Cup, Suporter Tuan Rumah Lembata Jadi Saudara Bagi Tim Lawan

👤Alexander P Taum 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:20 WIB
Bukan amukan yang ditunjukkan pendukung tim tuan rumah. Mereka menerima kekalahan dan merangkul para suporter dari Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya