Rabu 06 Juli 2022, 22:41 WIB

Jojo Kecewa dengan Sikap Wasit di Malaysia Masters

mediaindonesia.com | Olahraga
Jojo Kecewa dengan Sikap Wasit di Malaysia Masters

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie saat berlaga.

 

PEBULU tangkis tunggal putra Jonatan Christie menilai wasit yang menangani pertandingannya melawan Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters, bersikap kurang adil.

Dalam hal ini, Jojo, sapaan akrabnya, berpendapat wasit memberikan keputusan yang merugikan posisinya. "Secara permainan, saya merasa semua sudah oke," ujarnya dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (6/7).

"Tetapi, memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tegas," imbuhnya.

Baca juga: Apri/Fadia tak Tertandingi di Babak Pertama Malaysia Masters

Unggulan ketujuh dunia itu menceritakan pihak lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar. Namun, wasit tidak pernah memberikan peringatan.

Lalu, beberapa keputusan hakim garis juga dinilai kurang tepat. Berikut, diperparah tanpa adanya koreksi dari wasit.

"Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap fokus, tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan," jelas Jojo.

Baca juga: Anthony Ginting Dipaksa Kerja Keras Lewati Babak Pertama

Adapun Jonatan tersingkir di babak pertama, setelah melalui pertarungan sengit tiga gim saat melawan Wang. Pertandingan itu berakhir dengan kejar-kejaran poin di penghujung gim penentu.

Pebulu tangkis asal Taiwan mengalahkan Jonatan dengan skor 21-16, 18-21, 25-27, setelah berjuang selama 93 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jonatan sebenarnya bisa menguasai pertandingan kali ini. Namun, beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar, terutama di poin akhir gim penentuan(Ant/OL-11)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya