Selasa 05 Juli 2022, 04:12 WIB

Rybakina Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Rybakina Melaju ke Perempat Final Wimbledon

AFP/ADRIAN DENNIS
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina

 

PETENIS unggulan ke-17 asal Kazakhstan Elena Rybakina mengalahkan lawannya yang bukan unggulan Petra Martic dari Kroasia dengan skor 7-5 dan 6-3, Senin (4/7), untuk maju ke perempat final Wimbledon untuk pertama kalinya.

Petenis berusia 23 tahun, yang beralih menjadi pemain Kazakhstan dari sebelumnya Rusia di usia 19 tahun, mencatat 26 winner pada pertandingan pembuka di Court One, sementara melakukan lima unforced errors lebih sedikit dibandingkan lawnanya yang berperingkat 80 dunia untuk mengendalikan pertandingan.

Rybakina, yang mencapai babak keempat dalam turnamen Grand Slam lapangan rumput itu dalam debutnya tahun lalu, akan menghadapi petenis Prancis Alize Cornet atau Ajla Tomljanovic dari Australia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca juga: Ons Jabeur Ingin Menginspirasi di Wimbledon

"Ini sangat berarti bagi saya (berada di perempat final)," kata Rybakina di lapangan. "Ini turnamen luar biasa dan saya menonton di televisi saat saya masih kecil, jadi bermain di lapangan seperti itu adalah mimpi. Saya senang bisa melaju dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya."

Rybakina, yang penampilan terbaik sebelumnya terjadi di Prancis Terbuka tahun lalu saat dia mencapai delapan besar turnamen Grand Slam lapangan tanah liat itu, memulai pertandingan dengan tangguh untuk unggul 3-0.

Martic bangkit pada empat gim berikutnya untuk berbalik unggul namun petenis Kazakhstan dengan cepat membalas mencuri poin servis untuk menyamakan kedudukan. Rybakina kemudian mendapatkan poin penting dari servis lawan pada gim ke-12 untuk memenangi set pertama.

Set kedua bertahan dengan poin yang dihasilkan dari masing-masing servis pemain hingga akhirnya Rybakina memecahkan poin servis Martic pada gim keenam dan itu terbukti sudah cukup baginya untuk mengunci kemenangan dalam waktu 1 jam 20 menit. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist/DPR

Indonesia Juara Umum APG 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para...
AFP/Carmen Mandato

Kasatkina Kembali ke 10 Besar, Swiatek Nomor Satu Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:10 WIB
Petenis Rusia yang naik tiga peringkat ke posisi kesembilan itu mengalahkan Shelby Rogers dalam pertandingan tiga set pada final Silicon...
ANTARA/Ferdy Siregar

Sumut Tuan Rumah Seri APRC 2022

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:53 WIB
FIA telah memastikan bahwa Sumutera Utara (Sumut) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan salah satu seri Asian Pasific Rally Championship...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya