Senin 09 Mei 2022, 13:15 WIB

Cedera Pergelangan Kaki, Alcaraz Absen di Roma Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Cedera Pergelangan Kaki, Alcaraz Absen di Roma Masters

AFP/OSCAR DEL POZO
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

 

JUARA Madrid Terbuka Carlos Alcaraz mengatakan dia memutuskan melewatkan Roma Masters dalam upaya pulih dari cedera pergelangan kaki menjelang Prancis Terbuka, akhir bulan ini.

Alcaraz, yang pergelangan kakinya terkilir di perempat final di Madrid, mengatasi rasa sakitnya untuk mengalahkan tiga pemain lima besar -- Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Alexander Zverev -- untuk memenangi gelar Masters keduanya, beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-19.

"Akibat jatuh yang saya alami, pergelangan kaki saya mengalami masalah dan pagi ini sedikit lebih bengkak. Juga kaki saya melepuh yang sedikit terinfeksi dan agak sulit untuk memulai hari ini," kata Alcaraz, Senin (9/5).

Baca juga: Alcaraz tegaskan Tekad Jadi Juara Prancis Terbuka

"Sulit bagi saya untuk berjalan tetapi setelah beberapa saat dengan tim saya, dengan fisioterapis, dengan dokter, kami telah berhasil memperbaikinya untuk melakukan sesuatu untuk dapat menjadi 100% hari ini."

"Saya memikirkannya (bermain di Roma). Saya pikir mengingat kondisi kaki dan pergelangan kaki saya, saya sangat bersemangat untuk bertarung memperebutkan Grand Slam. Saya pikir lebih baik istirahat, memulihkan pergelangan kaki saya, memulihkan diri. kakiku, agar berada di Paris dengan kondisi 100%," lanjutnya.

Alcaraz mengalahkan Zverev 6-3 6-1 hanya dalam 62 menit di final dan gelar tunggal keempatnya tahun ini akan membawanya naik ke peringkat keenam.

Zverev mengatakan petenis muda Spanyol itu sekarang adalah pemain terbaik di dunia, tetapi Alcaraz tidak mau takabur.

"Djokovic adalah nomor satu di peringkat. Karena saya telah memenangi Barcelona dan saya telah mengalahkan Djokovic dan Rafa di Madrid, saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik di dunia," kata Alcaraz.

"Saya juga berpikir bahwa besok saya akan berada di urutan keenam, jadi saya masih memiliki lima pemain di depan saya untuk menjadi yang terbaik," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...
JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya