Selasa 15 Maret 2022, 10:25 WIB

Medvedev Kehilangan Status Peringkat Satu Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Medvedev Kehilangan Status Peringkat Satu Dunia

AFP
Petinis nomor satu dunia Daniil Medvedev tersingkir dari Indian Wells Masters 2022, Selasa (15/3/2022)

 

PETENIS nomor satu dunia Daniil Medvedev tersingkir dari Indian Wells Masters 2022, setelah kalah dari petenis Prancis Gael Monfils di babak 32 besar, Selasa (15/3) WIB.

Melakoni pertandingan tiga set selama 2 jam 6 menit, Medvedev harus mengakui ketangguhan Monfils dengan skor kekalahan 6-4, 3-6 dan 1-6. Kemenangan itu berhasil membuat Monfils untuk pertama kalinya mengalahkan petenis peringkat satu dunia sejak 2009 silam.

Kekalahan ini pun membuat Medvedev harus mengakhir kepemimpinannya sebagai petnis nomor satu dunia, di mana pada pekan ini dia harus kehilangan 250 poinnya yang telah kadaluwarsa. Kondisi ini pun membuat Novak Djokovic akan kembali ke puncak peringkat dunia, tiga minggu setelah Medvedev menempati posisi teratas sejak 28 Februari.

"Apakah lebih baik menjadi petenis nomor satu dunia meski hanya dalam waktu sepekan dalam hidup anda atau tidak pernah mencapainya?" kata Medvedev kepada wartawan dalam konferensi persnya usai pertandingan, dikutip dari ATP Selasa (15/3).

"Saya pikir masih lebih baik meraihnya meski hanya sepekan, dibanding tidak pernah menyentuhnya," terang Medvedev.

Meski akan kehilangan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia pada pekan depan, namun dengan Novak Djokovic yang belum memiliki jadwal turnamen hingga pekan depan, Medvedev masih memiliki kesempatan untuk meraihnya kembali dengan syarat dia harus mencapai babak semifinal di Miami Terbuka pada pekan depan.

"Nah, sekarang saya tahu saya akan kehilangannya (peringkat satu dunia)," sebut Medvedev.

"Saya masih punya Miami dan akan mencoba untuk  mendapatkannya kembali. Biasanya saya selalu merasa sedikit lebih baik dengan pertandingan di Miami dalam hal tenis, jadi saya akan mencoba bermain bagus di sana," imbuhnya.

“Saya pikir itu bisa memberi saya lebih banyak motivasi, saya punya motivasi. Hanya saja, ya, saya tidak menemukan tenis terbaik saya di sini," terangnya.

Dapat diketahui, Medvedev sebelumnya  menggeser posisi Djokovic di puncak peringkat setelah tampil cukup menjanjikan di awal musim 2022, Petenis Rusia itu maju ke final Australia Terbuka dan semifinal di Acapulco. Dalam kedua pertandingan itu dia jatuh di tangan Rafael Nadal yang melakukan kemenangan comeback.

Medvedev baru menyadari bahwa konsistensi adalah hal penting untuk bisa setara dengan petenis 'Big Three' Nadal, Djokovic, dan Roger Federer yang tampil memukai selama dua dekade terakhir, dan dia pun berharap dapat terus meningkatkan permainannya untuk mencapai hasil terbaik.

"Saya selalu mengatakan, ketika saya memainkan tenis terbaik saya, sangat sulit untuk mengalahkan saya,” kata Medvedev.

“Tapi bagian terberat dari tenis adalah untuk terus konsisten dengan permainan terbaik dari waktu ke waktu. Di situlah saya merasa bahwa gelar 'Big Three' tidak berarti apa-apa, karena apa pun kondisinya, apa pun permukaannya, mereka selalu berusaha memenangkan banyak turnamen atau memenangkan beberapa pertandingan gila. Ya, saya harus berusaha untuk melakukan yang lebih baik.” tukasnya. (ATP/OL-13)

Baca Juga: Masuk ke 16 Besar Indian Wells, Nadal Catat Kemenangan ke-400 ATP Masters

Baca Juga

Antara

Apri/Fadia Sukses Lucuti Pola Permainan Matsuyama/Shida

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:32 WIB
Pada pertemuan perdana kedua pasangan, Apri/Fadia membungkam unggulan keenam hanya dengan dua gim langsung 21-16,...
Badminton Indonesia

Vito Kandaskan Andalan Malaysia Lee Zii Jia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:26 WIB
Pada perempat final besok, Vito ditunggu pebulu tangkis nomor dua dunia Kento...
FIBA

Lawan Arab Saudi, Timnas Basket Ingin Ukur Kualitas

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:16 WIB
Pada pertemuan tandang di Jeddah, Februari lalu, Andakara Prastawa dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya