Selasa 15 Maret 2022, 09:37 WIB

Masuk ke 16 Besar Indian Wells, Nadal Catat Kemenangan ke-400 ATP Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Masuk ke 16 Besar Indian Wells, Nadal Catat Kemenangan ke-400 ATP Masters

AFP
Petenis Spanyol, Rafael Nadal

 

KEMENANGAN juara grand slam 21 kali Rafael Nadal atas petenis Inggris Daniel Evans di babak 32 besar Indian Wells Masters 2022, sukses membuat Nadal mencatatkan kemenangan ke-400 kalinya di turnamen tingkat ATP Masters 1000.

Memainkan pertandingan berdurasi 1 jam 43 menit, Nadal berhasil memetik kemenangan dua set langsung dari Evans dengan kedudukan 7-5 dan 6-3.

"Saya tidak menyadari (jumlah kemenangan) sama sekali tentang itu, tetapi angka yang bagus, tentu saja," kata Nadal ketika diberi tahu bahwa dia mencapai kemenangan ke-400 kalinya, dikutip dari ATP, Selasa (15/3) WIB.

Tak hanya mencatatkan kemenangan ke-400 kalinya, hasil ini juga menjadi kemenangan ke-17 kalinya berturut-turut untuk Nadal selama musim 2022.

Sejak turnamen pertamanya di Melbourne pada awal bulan Januari lalu, Nadal belum terkalahkan hingga saat ini, Petenis Spanyol itu tercatat sudah merebut tiga gelar juara sepanjang musim 2022 termasuk merebut juara grand slam Australia Terbuka 2022.

Merebut kemenangan dua set langsung dari Evans tak berarti itu menjadi pertarungan yang mudah buat Nadal. Dalam aksinya, mantan petenis nomor satu dunia itu langsung memberikan tekanan kepada lawan di awal set pertama dengan pukulan forehand andalannya yang berhasil mengantarkannya unggul 1-0.

Namun secara mengejutkan Evans bangkit dengan tampl lebih agresif. Mendapat tekanan dari Evans, Nadal mulai kehilangan akurasinya dan membuat lawan membalikkan keunggulan degan merebut 3 gim lagsung dengan kedudukan 3-1.

Baca Juga: Swiatek Melaju ke 16 Besar Indian Wells Masters 2022

Beruntungnya Nadal dapat kembali memegang kendali permainan, tampil lebih agresif dengan pukulan forehand andalannya Raja tanah liat itupun berhasil merebut kemenangan set pertama dengan 7-5 dan melanjutkannya di set kedua dengan 6-3.

"Pertandingan tidak dimulai seperti yang saya inginkan," kata Nadal. "Tetapi saya mampu melakukan beberapa tembakan yang bagus di beberapa momen penting, dan kemudian segalanya mulai berkembang sedikit lebih baik," tuturnya.

Dengan unggulan teratas Daniil Medvedev kalah dari Gael Monfils (Prancis) dan petenis Jerman Alexander Zverev dikalahkan oleh Tommy Paul (Amerika Serikat), unggulan keempat Nadal kini menjadi pemain dengan peringkat tertinggi yang tersisa di Indian Wells.

Di babak 16 besar, Juara Indian Wells tiga kali itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-17 Reilly Opelka dari Amerika Serikat. Dalam perjalanannya, Opelka berhasil menumbangkan petenis Kanada Denis Shapovalov dengan pertarungan tiga set 6-7(4/7), 6-4 dan 6-4.

"Tentu saja saya harus terus meningkatkan permainan. Tetapi hari ini saya merasakan peningkatan kecil dan itu penting karena babak berikutnya akan menjadi babak yang lebih sulit," tukas Nadal. (ATP/OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Apriyani/Fadia Melaju Ke Babak 16 Besar Malaysia Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:07 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 di...
AFP/Adrian DENNIS

Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Tampil di tengah riuh pendukung yang memadati tribune Centre Court, Murray tampil solid untuk bangkit di set kedua dan membukukan...
Antara

Gregoria Putus Rekor Kekalahan Beruntun dari Akane Yamaguchi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:55 WIB
Dalam babak 32 besar turnamen Malaysia Terbuka 2022, Gregoria Mariska menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14 dari Akane Yamaguchi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya