Senin 14 Maret 2022, 12:45 WIB

Swiatek Melaju ke 16 Besar Indian Wells Masters 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Swiatek Melaju ke 16 Besar Indian Wells Masters 2022

AFP
Petenis putri unggulan ketiga Iga Swiatek lolos ke babak 16 besar Indian Wells Masters 2022, Senin (14/3)

 

PETENIS putri unggulan ketiga Iga Swiatek lolos ke babak 16 besar Indian Wells Masters untuk tahun kedua berturut-turut, setelah meraih kemenangan comeback atas unggulan ke-29 Clara Tauson dari Denmark, Senin (14/3).

Melakoni pertandingan sengit berdurasi 2 jam 18 menit, Juara Prancis Terbuka 2020 Swiatek merebut tiket 16 besar setelah merebut kemenangan tiga set 6-7(3/7), 6-2 dan 6-1.

Ini menjadi kemenangan ketujuh berturut-turut bagi Swiatek, petenis Polandia itu belum terkalahkan sejak mengangkat trofi juara di Qatar Terbuka pada 26 Februari lalu.

"Saya cukup senang bahwa saya bisa merebut kemenangan dengan bangkit dari ketertinggalan satu set," kata Swiatek dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, dikutip dari WTA, Senin (14/3) WIB.

"Saya merasa secara fisik saya benar-benar siap dan saya bisa menggunakan semua kekuatan saya, bahkan setelah dua jam bermain. Jadi saya cukup bangga dengan itu," imbuhnya.

Swiatek menilai Tuauson memiliki penempatan servis yang cukup bagus, menurutnya terkadang menjadu gal yang sulit untuk memprediksi arah servisnya.

"Penempatan servis (Tauson) cukup cerdas. Terkadang sulit untuk memprediksi di mana dia akan melakukan servis dan dia melakukan servis dengan cukup cepat, jadi itu hal yang rumit," sebut Swiatek.

"Saya pikir Anda harus menekannya pada pertandingan, karena dia tamppil dengan agresif dan bermain cepat, serta tangannya cukup kuat. Saya merasa dia memukul dengan kekuatan penuh ketika saya tidak memberikan banyak tekanan padanya. Jadi Saya perlu untuk melakukan itu," terangnya.

Semifinalis Australia Terbuka 2022 Swiatek kini telah memenangkan 17 pertandingan sejauh ini pada musim ini, yang membuatnya memimpin di klasemen Tur WTA Hologic tahun ini.

Dengan absennya petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty dan petenis nomor dua dunia Barbora Krejcikova, serta tersingkirnya Aryna Sabalenka yang merupakan petenis nomor tiga dunia di babak 64 besar, Peluang Swiatek untuk merebut gelar juara di Indian Wells semakin terbuka lebar.

Jika Swiatek berhasil merebut gelar juara di Indian Wells, petenis berusia 20 tahun itu berpeluang menggeser posisi Sabalenka dan Krejcikova untuk menjadi petenis tiga besar dunia.

Namun sebelum mencapia babak final, di babak 16 besar Swiatek harus terlebih dahulu menghadapi petenis Jerman Angelique Kerber yang sukses menumbangkan petenis Rusia Daria Kasatkina dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1. (WTA/OL-13)

Baca Juga: Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua Indian Wells

Baca Juga

MI/RAMDANI

Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:27 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil merebut tiket ke babak perempat final turnamen bulu...
DOK PBSI

Gregoria Jaga Asa Tungal Putri Indonesia di Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:16 WIB
Dalam pertandingan, juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu hanya ingin menerapkan pola sederhana yaitu ingin membuat lawan tidak...
AFP/Katharine Lotze

AS Turunkan Tim Kuat di Kejuaraan Atletik Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:00 WIB
Tampil sebagai tuan rumah, Amerika Serikat menurunkan tim yang berisikan atlet terbaik dunia, seperti Juara Olimpiade Stacy McLaughlin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya