Rabu 23 Februari 2022, 14:44 WIB

PBSI Tarik 11 Wakil RI di Jerman Terbuka dan All England

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Tarik 11 Wakil RI di Jerman Terbuka dan All England

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meninggalkan lapangan.

 

PENGURUS Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan 11 wakil Indonesia batal tampil di dua turnamen Eropa, yakni Jerman Terbuka dan All England 2022.

Sebelumnya, PP PBSI telah merilis daftar wakil Indonesia yang akan berpartisipasi di Jerman Terbuka yang dijadwalkan bergulir pada 8-14 Maret dan All England 2022 pada 16-20 Maret mendatang. 

Dalam daftar atlet yang dikeluarkan saat itu, Indonesia rencananya menurunkan 20 wakil untuk Jerman Terbuka 2022, lalu ada 22 wakil untuk All England. Seiring berjalannya waktu jumlah pun berkurang, kini Indonesia hanya akan menurunkan 10 wakil di Jerman Terbuka dan 13 wakil di All England 2022.

Baca juga: Tim Putri Juarai BATC, PBSI Sebut Regenerasi Berjalan Baik

Terkait mundurnya 11 wakil Indonesia di dua turnamen Eropa, PP PBSI menjelaskan pihaknya terpaksa menarik beberapa pemain karena berbagai alasan. "Jadi pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," ujar Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam keterangannya, Rabu (23/2).

"Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw. Ada yang masih pemulihan cedera dan perihal kesiapan," imbuhnya.

Untuk tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani, lanjut dia, ditarik karena berada di daftar tunggu. Sedangkan di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. 

Sementara itu, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan. Kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich, Leo Rolly/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul ditambah Gregoria Mariska (tunggal putri) akan absen di Jerman Terbuka.

Baca juga: Menpora : Verawaty Legenda Bulutangkis yang Menginspirasi

Pasalnya, mereka tidak memiliki waktu cukup untuk membuat visa. Mengingat, mereka baru kembali setelah mengikuti Kejuaraan Asia Beregu 2022 dan menjalani karantina. Namun, trio ganda putra Indonesia beserta Gregoria akan tetap turun di All England 2022.

"Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022, ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa. Mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) wajib menjalani karantina lebih dulu," papar Bronto.

Sementara keputusan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menarik diri dari Jerman Terbuka, karena ingin berfokus ke All England 2022 dan Swiss Terbuka. "Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," tutupnya.(PBSI/OL-11)

 


Baca Juga

DOK PBSI.

Eko/Ade Rebut Gelar Juara Perdana di Turnamen Internasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:02 WIB
Eko/Ade berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan pasangan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto lewat pertarungan tiga gim, 21-16,...
AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya