Senin 21 Februari 2022, 11:32 WIB

Tim Putri Juarai BATC, PBSI Sebut Regenerasi Berjalan Baik

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tim Putri Juarai BATC, PBSI Sebut Regenerasi Berjalan Baik

PBSI
Pasangan ganda putri di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

 

KEBERHASILAN tim putri Indonesia merebut gelar juara dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau BATC 2022 di Malaysia mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. Regenerasi pebulu tangkis putri dinilai berada di jalur yang tepat karena para pemain yang membawa juara di BATC kebanyakan berstatus pelapis.

"Ternyata kepercayaan yang kita berikan kepada pemain pelapis bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat," kata Agung melalui keterangannya, Senin (21/2).

PBSI menilai keberhasilan tim putri di BATC terasa spesial. Pemain-pemain yang turun bertanding merupakan pelapis bahkan banyak di antaranya yang baru pertama kali tampil membela Merah Putih di kejuaraan asia tersebut.

"Saya apresiasi dan salut atas prestasi tim putri yang sukses merebut gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan kita semua," kata Agung.

Baca juga: Tim Putri Indonesia Raih Gelar Pertama Kejuaraan Beregu Asia

Menurutnya, kemenangan tim putri merupakan sejarah lantaran untuk pertama kalinya bisa masuk final. Untuk kali pertama juga, tim putri sukses menjadi juara.

"Ini prestasi yang harus dicatat dalam sejarah perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia. Untuk kali pertama tim putri Indonesia bisa menjuarai Kejuaraan Asia Beregu," imbuhnya.

Dalam partai final BATC 2022 yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) kemarin, tim putri keluar sebagai juara mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Sementara itu, tim putra harus puas sebagau runner-up setelah kalah dari tuan rumah Malaysia 0-3. Agung juga mengapresiasi tim putra yang meraih medali perak meski kalah di final.

"Untuk tim beregu putra, meski kalah di final lawan Malaysia yang turun full team, tetap merupakan prestasi besar. Saya pun  memberikan apresiasi kepada para pemain pelapis atas perjuangan tanpa lelah dan bisa tampil ke final," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya