Kamis 27 Januari 2022, 09:15 WIB

Nadal Mengaku tidak Pikirkan Rekor Gelar Grand Slam

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Nadal Mengaku tidak Pikirkan Rekor Gelar Grand Slam

AFP/Aaron FRANCIS
Petenis Spanyol Rafael Nadal

 

RAFAEL Nadal mengaku tidak akan menyesal jika dia gagal merengkuh gelar Grand Slam saat semakin dekat dengan rekor Grand Slam ke-21 di Australia Terbuka.

Petenis hebat asal Spanyol itu selamat dalam pertarungan lima set melawan petenis Kanada Denis Shapovalov di Rod Laver Arena, Selasa (25/1), untuk mencapai semifinal ketujuh di Melbourne.

Sementara itu, Novak Djokovic dideportasi sebelum turnamen dan Roger Federer belum pulih dari operasi lutut, Nadal memiliki kesempatan yang lebih untuk meraih rekor sepanjang masa. Namun, dia mengatakan tidak masalah baginya jika hal itu tidak terjadi.

Baca juga: Kyrgios Sebut Sorotan terhadap Big Three Rugikan Tenis

"Saya tidak berharap apa pun. Saya hanya terus berjalan," kata Nadal. "Mengenai apa yang bisa terjadi di masa depan, sejujurnya saya tidak terlalu peduli."

"Saya tidak akan frustrasi jika Novak atau Roger mengakhiri karier dengan memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam daripada saya."

"Maksud saya, mari nikmati situasi yang kami lakukan, masing-masing dari kami, kami melakukan hal-hal yang sangat istimewa dalam olahraga kami," lanjutnya.

Dari khawatir kariernya dalam bahaya beberapa bulan lalu saat dia berjuang untuk pulih dari masalah kaki, kini, Nadal akan bertanding di semifinal Grand Slam ke-36, Jumat (28/1).

Istirahat satu hari ekstra menjadi berkah besar bagi petenis berusia 35 tahun itu setelah bekerja keras selama empat jam lebih melawan unggulan ke-14 Shapovalov.

Shapovalov bangkit dari ketertinggalan dua set untuk membawa pertandingan ke set penentuan kelima. Nadal mengatakan hal itu adalah 'sedikit keajaiban' bahwa dia berhasil mengatakan petenis berusia 22 tahun itu.

"Saya hancur, jujur, secara fisik," kata Nadal, yang mengambil timeout medis di luar lapangan setelah Shapovalov merebut set keempat.

"Tetapi, servis saya bekerja dengan baik, dan bagi saya, setiap pertandingan yang saya menangi dengan servis saya adalah sebuah kemenangan."

"Tentu saja di awal set kelima, saya sangat khawatir. Tetapi lebih dari (itu), saya pikir akan sangat sulit untuk memenangi pertandingan itu."

"Tapi di sinilah saya... Ini berita yang luar biasa, bukan?" pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @INABadminton

Ganda Putri Apriyani/Fadia bawa Tim Putri Indonesia Imbangi Vietnam 1-1

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Apriyani/Fadia hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengunci kemenangan atas pasangan Pham Thi Khanh/Than Van Anh dengan skor akhir 21-3...
MI/Dok PB ESI

Tiba di Tanah Air, Timnas Esports Free Fire Dapat Sambutan Meriah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Timnas Esport nomor Free Fire sukses merebut medali emas dan perak dari SEA Games 2021...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Aldila Sutjiadi akan Tampil di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:45 WIB
Di Prancis Terbuka, Aldila Sutjiadi akan tampil di nomor ganda putri, berpasangan dengan petenis Jepang Miyu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya