Kamis 06 Januari 2022, 15:04 WIB

Tim Rusia Melaju Ke Semifinal Piala ATP 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Rusia Melaju Ke Semifinal Piala ATP 2022

Muhammad FAROOQ / AFP
Ganda putra Rusia Daniil Medvedev (kanan) dan Roman Safiullin berselebrasi setelah kalahkan pasangan Italia Matteo Berrettini/Jannik Sinner.

 

PEMEGANG gelar juara Piala ATP 2021, Rusia berhasil mengklaim satu tempat di babak semifinal Piala ATP 2022 usai merebut kemenangan atas Italia dengan kedudukan 2-1, dalam pertandingan fase grup, Kamis (6/1).

Dengan kemenagan melawan Italia, Rusia pun keluar sebagai jawara Grup B dengan catatan menang-kalah 3-0.

Dalam perjalanan di fase Grup B Rusia berhasil merebut kemenangan atas Prancis (2-1), dengan Australia (3-0), dan dengan Italia (2-1).

Persaingan antara Rusia dan Italia berlangsung sengit. Petenis muda Italia Janik Sinner mulanya sukses membawa negaranya terlebih dahulu unggul 1-0 di mana dia melibas wakil Rusia Roman Safiullin dengan kemenangan dua set langsung 7-6(8/6), 6-3.

Tampil di pertandingan kedua, Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev tampil memukau menyelamatkan Rusia dari ketertinggalan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Menghadapi runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini, Medvedev berjuang keras menyelesaikan pertarungan tiga set dengan skor kemenangan 6-2, 6-7(5/7) dan 6-4.

Kembali beradu kekuatan di nomor ganda di mana Medvedev berpasangan dengan Safiullin dan Berrettini berduet denga Sinner, Rusia pun berhasil mengakhir pertarungan tiga set berdurasi 1 jam 45 menit dan meraih kemenangan dengan skor 5-7, 6-4, 10-5.

"Apa yang kami lakukan hari ini merupakan hal yang luar biasa. Kami berada di posisi sulit pada satu titik, dan setiap perubahan, setiap tembakan yang kami lakukan, kami mencoba mendiskusikannya, dan itu berhasil," kata Medvedev terkait penampilannya di nomor ganda, dikutip dari AFP, Kamis (6/1).

"Roman melakukan permainan dengan luar biasa dan kami memiliki beberapa reli gila. sangat luar biasa dapat memenangkan pertandingan ini," imbuhnya.

Adapun atas kemenangan itu di Rusia yang tampil sebagai juara bertahan selanjutnya akan menghadapi juara Grup C di babak semifinal pada Sabtu (8/1).

Sementara itu di bagian lainnya Spanyol telah terlebih dahulu memastikan diri di babak semifinal yang mana mereka akan menghadapi Polandia pada Jumat (7/1). (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...
MI/Rifaldi Putra Irianto

League Luncurkan Produk Shift Insane

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:43 WIB
League meluncurkan sepatu basket edisi khusus Richard Insane dengan nama 'Shift Insane', Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya