Minggu 17 Oktober 2021, 20:07 WIB

Ginting Buka Kemenangan RI Atas Tiongkok di Final Piala Thomas

mediaindonesia.com | Olahraga
Ginting Buka Kemenangan RI Atas Tiongkok di Final Piala Thomas

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting saat melawan wakil Tiongkok di Piala Thomas.

 

PEBULU tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka untuk tim Indonesia pada partai pembuka final Piala Thomas. Indonesia berhadapan dengan Tiongkok di Ceres Arena, Denmark, pada Minggu waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting menaklukkan Lu Guang Zu lewat rubber game, yang berujung dengan skor 18-21, 21-14, 21-16. Pertandingan itu berlangsung dalam waktu 1 jam 17 menit.

Ginting memang jauh lebih diunggulkan, karena saat ini merupakan tunggal putra peringkat kelima dunia. Sementara, Lu berada di urutan ke-27 dunia. Dari dua pertemuan sebelumnya, Ginting memegang keunggulan 2-0. Mereka pernah berjumpa di turnamen Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

Baca juga: Minions Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Denmark

Adapun Ginting tertekan di gim pertama. Permainannya tidak bisa berkembang. Sementara lawannya terus menyerang dan Ginting terlambat menghalau bola, sehingga berbuah poin bagi Lu.

Selain itu, Ginting juga sering membuat kesalahan sendiri. Pukulannya seperti kurang bertenaga, sehingga shuttlecock mengenai net. Lu pun terus memimpin pertandingan.

Setelah kedudukan imbang 17-17, lagi-lagi Ginting membuat kesalahan. Alhasil, poin kritis menjadi milik Lu, yang kemudian menang dengan perolehan 21-18.

Pada gim kedua, permainan Ginting membaik. Dia menambah tenaga pada pukulan-pukulannya. Sehingga, mendarat tepat di kotak lawan dan poin Ginting bertambah.

Baca juga: Kevin Sanjaya Bakal Berduet dengan Daniel Marthin

Di satu sisi, justru lawannya yang kali ini banyak membuat kesalahan sendiri. Pukulan Lu yang tidak terarah sering kali mengenai net atau melebar ke kanan kiri lapangan. Perlahan-lahan, Ginting memperlebar jarak hingga 13-5. Dengan permainan yang lebih tenang, dia terus menambah poin hingga merebut gim kedua 21-14.

Di gim penentu, semangat dan kepercayaan diri Ginting benar-benar bangkit. Pemain berusia 24 tahun itu memimpin sejak awal permainan dan kian unggul. Ginting meninggalkan Lu yang masih sering membuat kesalahan sendiri.

Meski sudah unggul 18-10, Ginting tetap tenang. Dia tidak terburu-buru menambah poin. Namun perlahan tapi pasti, Ginting menutup laga tersebut dengan kemenangan 21-16.

Dengan hasil tersebut, kedudukan Indonesia saat ini memimpin sementara 1-0 atas Tiongkok. Setelah Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan membela tim Merah Putih pada laga final Piala Thomas kontra Negeri Tirai Bambu.(Ant/OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/Mark Brown/Getty Images

Adebayo Operasi Ibu Jari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:45 WIB
Pebasket berusia 24 tahun itu akan menjalani operasi itu pada akhir pekan mendatang dan berapa lama dia harus absen akan diputuskan selepas...
AFP

Cedera Punggung, Momota Mundur dari BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 08:00 WIB
PEMAIN tunggal putra asal Jepang, Kento Momota memutuskan mundur dari ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021, karena cedera...
AFP/OSCAR DEL POZO

Djokovic Pastikan Serbia Melaju ke Semifinal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 07:24 WIB
Djokovic berpasangan dengan Nikola Cacic untuk mengalahkan Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov 6-2, 2-6, dan 6-3 untuk memastikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya