Selasa 28 September 2021, 12:32 WIB

Pembawa Papan Ronde Pertandingan Tinju PON Kenakan Baju Tradisional

Ilham Ananditya | Olahraga
Pembawa Papan Ronde Pertandingan Tinju PON Kenakan Baju Tradisional

ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Ilustrasi: atlet tinju sedang berlatih

 

DI arena cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, round girls atau gadis pembawa papan ronde nantinya akan mengenakan pakaian tradisional dari Papua.

Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Pertandingan, Perwasitan, dan Penanggung Jawab Disiplin Cabor Tinju PON Papua Alfred Kayoi, Senin (27/9).

Dikatakan PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menyarankan agar round girls di pertandingan tinju PON Papua dapat tampil memakai pakaian tradisional setempat.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan lima orang round girls asli Papua untuk event olahraga nasional empat tahunan ini. Lima orang tersebut diantaranya Norce Bonay, Trifena Apaseray, Adonia Inggirik, Marike Tukayo, dan Aprilia Awinero.

Baca juga: Lembaga Anti-Doping Indonesia Pantau Persiapan PON XX Papua

Bahkan Aprilia Awinero adalah mantan atlet tinju yang baru lulus di SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR), Buper, Waena. Sedangkan empat lainnya masih lulusan SMA dan SMK.

Menurut Alfred, round girls nantinya akan mengenakan pakaian tradisional berupa topi burung cenderawasih, rumbai, dan kaki di cat warna putih serta ornamen hiasan tradisional lainnya.

“Kami sudah ajari dan tatar round girls, untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan sempurna. Hal itu akan kita lakukan, karena menariknya sebuah pertandingan tinju ada di round girls,” tutur Kayoi.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Liu/Zhang Juarai Ganda Putri, An Se Young Segel Gelar Tunggal

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:04 WIB
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, keluar sebagai juara Indonesia Masters usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka...
Antara

Indonesia Patriots Petik Kemenangan Kedua di Laga IBL

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 18:34 WIB
Dalam lanjutan IBL 2023 Seri 2 yang berlangsung di GOR Bimasakti, Indonesia Patriots meraih kemenangan saat melawan Elang Pacific...
AFP/Martin KEEP

Sabalenka Masih tidak Percaya Berhasil Juarai Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:15 WIB
"Saya masih merasa bak berada di planet lain berusaha mengerti apa yang terjadi," ujar Sabalenka saat ambil bagian dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya