Selasa 28 September 2021, 11:17 WIB

Lembaga Anti-Doping Indonesia Pantau Persiapan PON XX Papua

mediaindonesia.com | Olahraga
Lembaga Anti-Doping Indonesia Pantau Persiapan PON XX Papua

Ist
Tim anti-doping Indonesia dan Duta Antidoping RR. Ayu Maulida (Puteri Indonesia 2020-2022) memantau persiapan PON XX Papua.

 

PEKAN Olaharga Nasional (PON) Papua XX 2021 akan segera dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Jayapura, Papua. Persiapan guna mendukung kelancaran perhelatan akbar tersebut terus dilakukan sampai saat ini.

Dalam keterangan dikutip, Selasa (28/9), Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), Duta Antidoping, dan Pengurus Tim Adhoc PB PON Bidang Kesehatan dan Anti Doping meninjau persiapan PON PAPUA XX 2021, tidak hanya meninjau bidang kesehatan dan antidoping, namun juga memantau persiapan venue, teknis dan administrasi, dan kesiapan para atlet.
 
Persiapan dan pre-event PON XX PAPUA 2021 disebutkan telah berlangsung dengan lancar. Masyarakat begitu antusias dengan kegiatan tersebut sehingga ikut berpartisipasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Wakil Ketua Umum Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), dr Rheza Maulana S, mengapresiasi seluruh pihak yang membantu mensukseskan PON XX PAPUA 2021.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari berbagai pihak agar PON XX PAPUA 2021 dapat terlaksana dengan sukses dan lancar, terutama di bidang kesehatan dan antidoping, diharapkan para atlet tetap semangat dan selalu dalam kondisi kesehatan yang prima dan jujur bertanding tanpa doping ketika berlaga," tutur dr Rheza yang juga Pengurus Tim Adhoc PB PON Bidang Pengawasan Kesehatan dan Anti Doping 

Sementara itu, Duta Antidoping Indonesia, RR. Ayu Maulida (Puteri Indonesia 2020-2022) dalam pernyataan persnya mendukung penuh pelaksanan PON XX Papua.

"Saya menyaksikan sendiri bahwa Papua telah siap menyelenggarakan PON XX ini, dengan situasi yang aman dan kondusif. Mari bersama kita patuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi bagi yang belum, dan budayakan bertanding jujur tanpa doping" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, LADI, Duta Antidoping, dan Pengurus Tim Adhoc PB PON Bidang Kesehatan dan Anti Doping juga mengunjungi Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan juga ketua PB PON Yunus Wonda untuk melakukan koordinasi terkait urgensi anti doping pada penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan pembahasan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 di tanah Papua. (RO/OL-09)

Baca Juga

Jonathan Daniel/Getty Images/AFP

Dengan Susah Payah, Bulls Menang Tipis Atas Thunder

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 25 Januari 2022, 15:29 WIB
Untuk pertandingan kali ini, Chicago Bulls masih harus bermain tanpa kehadiran Lonzo Ball dan Alex Caruso karena...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Cabang Olahraga Prioritas Jadi Fokus Utama di SEA Games dan Asian Games

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 25 Januari 2022, 15:02 WIB
menyebutkan untuk kejuaraan multievent seperti SEA Games dan Asian Games tahun ini tidak akan mengirim kontingen dengan atlet...
AFP

Setelah Dikecam, Australia Izinkan Kaos 'Where is Peng Shuai?'

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 12:27 WIB
November lalu, Peng Shuai mengaku diperkosa oleh mantan wakil perdana menteri Tiongkok kala kedua menjalin hubungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya