Rabu 15 September 2021, 17:12 WIB

BNPT Waspadai Serangan Terorisme Saat PON

Putra Ananda | Olahraga
BNPT Waspadai Serangan Terorisme Saat PON

Antara/M Agung Rajasa
Staidon Lukas Enembe di Jayapura, Papua, yang akan jadi salah satu arena PON XX Papua

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar meminta semua pihak untuk mewaspada potensi serangan terorisme yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. 

Adapun kegiatan olaharga tingkat nasional tersebuk akan berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. 

"Dalam upaya agar pelaksanaan PON bisa berjalan ini kita telah memberikan masukan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan karena serangan terorisme dalam PON itu adalah sebuah keniscayaan," kata Boy dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Rabu (15/9).

Kewaspadaan tersebut dikatakan oleh Boy dilakukan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan PON di Papua. BNPT terus melakukan koordinasi dengan jaringan intelijen yang tersebar di Papua. Menurut Boy, Papua merupakan daerah pertama yang berkaitan dengan kelompok ISIS. 

Baca juga : Hadiah Rp300 Juta untuk Atlet Sumsel Peraih Emas PON Papua

"Kita tentu tidak ingin dipermalukan dengan aksi-aksi itu karena tentu Papua sendiri merupakan daerah yang pertama berkaitan dengan ISIS pernah dilakukan penangkapan terhadap 11 warga masyarakat di Merauke pada akhir Mei lalu dan saat ini telah dilakukan proses hukum," jelasnya.

Adanya retentan aksi terkor dari KKB di Papua yang terjadi sejak awal tahun 2021 semakin menegaskan bahwa negara harus waspada terhadap potensi terorisme saat pelaksanaan PON di Papua. 

Dikatakan Boy, BNPT akan melakukan koordinasi dengan Menkopolhukam untuk memastikan pelaksanaan PON Papua bisa berjalan dengan aman. 

"Kami BNPT memberikan masukan kepada petugas penanggung jawab bidang keamanan dan besok pun masih dibahas kembali bersama bapak Menko Polhukam rencananya pada Jumat siang," ujarnya. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Sarah Stier/Getty Images

Alami Reaksi Terhadap Vaksin Covid-19, Chardy Pilih tidak Bertanding Lagi Tahun Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 10:59 WIB
Petenis peringkat 73 dunia itu mengaku merasakan sakit di sekujur tubuhnya saat berusaha melakukan aktivitas...
AFP

Verstappen Sebut Hamilton Kepo Soal Kondisi Dirinya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 24 September 2021, 10:25 WIB
PEMBALAP Formula 1 (F1) tim Red Bull Racing Max Verstappen membantah pernyataan rivalnya dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dengan...
AFP/Xavi Bonilla

Verstappen Bantah Dirinya Tertekan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 24 September 2021, 10:19 WIB
"Saya sangat santai tentang semua kompetisi ini, memiliki mobil terhebat yang bisa Anda gunakan setiap balapan akhir pekan adalah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya