Senin 02 Agustus 2021, 13:18 WIB

Indonesia Raya Bergema di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indonesia Raya Bergema di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo

AFP
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

 

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk Indonesia, setelah merebut kemenangan 21-19, 21-15  atas pasangan Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan , Senin, (2/8).

Melakoni pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Greysia/Apriyani tampil luar biasa sepanjang pertandingan merebut kemenangan dalam durasi 57 menit.

Dengan keberhasilan tersebut, Greysia/Apriani sukses mencetak sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia, di mana pasangan peringkat lima dunia itu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang merebut medali emas Olimpiade.

Dalam pertandingan Greysia/Apriyani mengawali permainan dengan kuat, yang mana mereka unggul 7-3, sempat mendapatkan perlawanan dari pasangan Tiongkok yang berhasil mempersempit ketertinggalan menjadi 5-8, Greysia/Apriyani berjuang keras mengumpulkan poin demi poin untuk tetap unggul 11-8 sebelum jeda.

Baca juga : Cetak Sejarah, Barshim dan Tamberi Berbagi Medali Emas Lompat Tinggi Olimpiade

Usai jeda, pertandingan ketat pun terjadi antar kedua pasangan tersebut namun pertahanan kuat yang ditampilkan Greysia/Apriyani tak membuat pasangan Tiongkok berhasil mengejar ketertinggalan dan Greysia/Apriyani pun terus memimpin skor 14-12.

Terus menampilkan pukulan-pukulan keras Greysia/Apriyani mempertahankan keunggulan mereka 19-14, sempat mendapatkan perlawanan kuat dari pasangan Tiongkok di mana Chen Qing Chen/Jia Yi Fan merebut 4 poin langsung untuk menipiskan ketertinggalan 19-18. Namun akhirnya Greysia/Apriyani sukses menutup set pertama dengan skor 21-19.

Memasuki set kedua, trand positif terus dilanjutkan Greysia/Apriyani di mana mereka langsung tancap gas untuk unggul 8-4, kembali mendapatkan perlawanan dari pasangan Tiongkok di mana Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menipiskan kedudukan menjadi 6-9, sebelum smash keras Apriyani sukses membuat pasangan Indonesia itu mempertahankan keunggulan 11-7.

Setelah interval set kedua, Greysia/Apriyani terus menampilkan penampilan terbaik mereka melancarkan variasi pukulan, pergerakan pasangan Indonesia itu sulit terbaca oleh pasangan Tiongkok membuat mereka terus memimpin 14-9.

Memperlihatkan pertahanan yanh kuat sepanjang set kedua, pasangan Tiongkok terlihat kesulitan menciptakan poin demi poin membuat Greysia/Apriyani terus memimpin 17-9, sebelum akhirnya Greysia/Apriyani pun menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-15. (OL-2)

 

Baca Juga

HO

IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:14 WIB
IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor dengan jumlah peserta terbanyak di dunia yang akan masuk dalam Guiness Book of...
Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya