Sabtu 31 Juli 2021, 22:35 WIB

Ahsan/Hendra Belum Ingin Gantung Raket

Akmal Fauzi | Olahraga
Ahsan/Hendra Belum Ingin Gantung Raket

AFP/Pedro Pardo
Ganda putra bulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan

GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan berjuluk The Daddies ini kalah dari pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik dalam laga perebutan medali perunggu dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21, Sabtu (31/7).

Kegagalan di Olimpiade Tokyo kali ini bukan alasan untuk The Daddies berhenti berkarier. Mereka menolak dikatakan sudah habis tenaga yang menjadi faktor kegagalan meraih medali emas. "Selama kami masih bisa bermain, kami akan bermain," kata Ahsan.

Ahsan/Hendra tergolong nama senior di sektor ganda putra. Ahsan sudah berusia 33 tahun, sedangkan Hendra 36 tahun. Berbagai gelar juara telah diraih keduanya

Bagi Ahsan, medali Olimpiade menjadi gelar yang belum ia raih. Sementara Hendra pernah meraih medali emas ketika berpasangan dengan almarhum Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008.

"Saya ingin meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena tidak membawa pulang medali. Tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami minta maaf. Kami mencoba yang terbaik dan sekarang kami akan mengevaluasi kembali diri kami sendiri," kata Ahsan.

"Kami tidak mencoba untuk berpikir tentang kehabisan energi atau semacamnya. Kami merasa telah melakukan yang terbaik dan mencoba banyak fokus. Apa yang bisa kami katakan, lawan kami melakukannya dengan sangat baik, terutama di set penentuan," lanjutnya.

Ahsan/Hendra belum mau menggantung raket. Saat ini, The Daddies fokus untuk Piala Thomas dan Uber. "Untuk saat ini tentu saja kami akan terus bermain. Kami menantikan untuk tampil di Piala Thomas dan Uber," ujar Hendra. (BWF/OL-15)

Baca Juga

Dok Mr Cuanisasi

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 25 September 2021, 19:33 WIB
Pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo...
Dok.CRK

Gandeng Sponsor Baru, CRK Motorsport Berharap Lahirkan Pembalap Andal

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:15 WIB
Bergabungnya sponsor itu diharapkan menambah semangat mereka untuk melahirkan para pembalap mdua...
Antara

Chris John Berharap Penerusnya Lahir di PON Papua

👤Ant 🕔Sabtu 25 September 2021, 16:51 WIB
"Menurut saya jika petinju memiliki pengalaman amatir yang baik saat di profesional seharusnya petinju lebih baik," ujar Chris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya