Kamis 27 Mei 2021, 18:51 WIB

Ini Kata Pengelola GBK Soal Larangan Pengambilan Gambar dan Video

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ini Kata Pengelola GBK Soal Larangan Pengambilan Gambar dan Video

Antara
Warga bermain sepak bola di kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta.

 

SETELAH muncul kabar larangan kegiatan pengambilan gambar, video hingga peliputan media dengan menggunakan kamera profesional di area Gelora Bung Karno (GBK), pihak pengelola pun buka suara.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia di kawasan GBK, peraturan terkait larangan menggunakan kamera profesional sempat tertempel di depan gerbang masuk. Namun, pengumuman itu kini telah direvisi.

Saat dihubungi, Manajer Humas Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Diah Kumalasari menjelaskan untuk kegiatan pengambilan gambar, video dan peliputan media di kawasan GBK masih dapat dilakukan.

Baca juga: Pengguna DSLR Dilarang Memotret di GBK

"Itu tidak benar (larangan pengambilan gambar, video dan peliputan). Media masih terbuka untuk melakukan liputan di GBK," ujar Diah, Kamis (27/5).

Senada dengan Diah, Kepala Divisi Humas, Hukum dan Administrasi PPKGBK Dwi Putranto menyebut kegiatan pengambilan gambar dan video hingga peliputan media masih sama seperti peraturan sebelumnya.

"Adapun untuk kegiatan peliputan dari media seperti yang sudah berjalan sebelumnya, yakni seizin Humas GBK," kata Dwi dihubungi terpisah.

Diketahui, beberapa hari lalu sempat ramai pembahasan larangan kegiatan pengambilan gambar dan video di kawasan GBK. Bahkan, larangan itu sempat tertempel di depan gerbang masuk GBK, dengan tulisan berbunyi 'dilarang mengambil gambar dan video menggunakan kamera profesional'.

Baca juga: GBK Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Dari peraturan terbaru yang diunggah di akun Instagram resmi GBK, pengelola telah merevisi peraturan kegiatan pengambilan gambar dan video di kompleks olahraga tersebut.

"Pengunjung dapat mengambil gambar berupa foto dan video di kawasan GBK untuk dokumentasi pribadi. Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban GBK people, diimbau agar menjaga privasi pengunjung lain," tulis akun Instagram @love_gbk.

Kemudian, dijelaskan sejumlah peralatan yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar, yakni kamera handphone, kamera DSLR, kamera aksi, kamera mirrorless dan tongsis.(OL-11)
 

 

 

 

 

 

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya