Selasa 18 Mei 2021, 12:33 WIB

Pascagantung Raket, Liliyana Natsir Jajal Aksi di Depan Kamera

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pascagantung Raket, Liliyana Natsir Jajal Aksi di Depan Kamera

Ist/Youtube
Liliyana Natsir menjadi host talkshow bertajuk #TektokanAlaButet yang tayang di akun YouTube PB Djarum.

 

SETELAH memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis di awal tahun 2019 lalu dan sekarang sibuk berbisnis, penyabet medali emas Olimpiade Rio Liliyana Natsir kini menjajal kemampuannya di depan kamera sebagai host talkshow bertajuk #TektokanAlaButet yang tayang di akun YouTube PB Djarum.

Siapa sangka Butet sapaan akrab Liliyana Natsir, ternyata piawai dalam olah kata. Pada program #TektokanAlaButet, ia begitu luwes menggali informasi maupun update terkini dari bintang tamu.

Selain membahas seputar dunia bulutangkis, mulai dari awal karier hingga menjalani hari-hari sebagai atlet, Liliyana juga mengulik setiap bintang tamunya tentang kehidupan pribadi, hingga kisah di dalam maupun luar lapangan yang belum diketahui pecinta bulutangkis.

Menjajal dunia baru sebagai host, Liliyana mengungkapkan tercetusnya program #TektokanAlaButet bermula dari idenya yang ingin memberikan semangat kepada para atlet bulutangkis di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Seperti diketahui, pandemi membuat berbagai jadwal turnamen bulu tangkis baik di level nasional maupun mancanegara mengalami penundaan.

Di satu sisi, Liliyana juga ingin menantang diri keluar zona nyaman. Melihat tren podcast maupun talkshow yang kini sedang naik daun, ia lantas berinisiatif untuk membuat konten bersama YouTube PB Djarum.

“Waktu itu sempat kepikiran bikin sesuatu yang fresh dan bisa jadi kesibukan yang positif. Akhirnya ngobrol sama tim media sosial PB Djarum. Gayung bersambut, tercetuslah #TektokanAlaButet. Melalui program ini, saya ingin memberi kontribusi di dunia bulutangkis, meskipun saya sudah tidak aktif lagi sebagai pemain,” jelas Liliyana dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa, (18/5).

Bagi Butet, menjadi host dalam program talkshow menjadi tantangan tersendiri sepanjang hidupnya. Ketegangan saat pertama kali syuting sama halnya seperti ia harus membawa medali emas untuk Tanah Air saat berlaga di turnamen internasional. Namun karena ingin menyuguhkan konten yang menghibur serta edukatif bagi penonton, dirinya menjalani proses persiapan yang cukup matang.

"Ternyata tampil di depan kamera sebagai host sangat berbeda. Saya sudah biasa diwawancara tapi sekarang justru saya yang mewawancarai. Tantangannya banyak ya, mulai dari harus menguasai materi yang dibahas maupun background narasumber, mengolah kata-kata yang tepat, lalu persiapan mental dan penampilan karena biar bagaimanapun sebagai host kan harus good looking. Yang tak kalah penting juga walaupun bintang tamunya adalah orang yang cukup saya kenal baik, tetapi saya tetap harus menyiapkan bahan pertanyaan yang menarik serta harus observasi,” ungkap Liliyana.

Adapun, #TektokanAlaButet mengangkat pembahasan mengenai untold stories dari bintang tamu khususnya para atlet hingga mantan atlet bulutangkis Indonesia yang dikemas secara fun.

Ada pula segmen bernama Dropshot, yaitu Butet melempar pertanyaan yang harus dijawab secara cepat oleh bintang tamu. Lalu Pertanyaan Sobat, di mana Butet membacakan sejumlah pertanyaan pilihan dari netizen yang berpartisipasi di media sosial PB Djarum kepada bintang tamu.

ia pun berharap program yang ia buat bersma PB Djarum ini dapat menjadi inspirasi khususnya bagi para atlet bulutangkis junior dan juga menjadi wadah yang mendekatkan para atlet bulutangkis dengan penggemarnya.

"Saya berharap #TektokanAlaButet dapat menjadi tontonan yang menghibur dan dapat menularkan energi positif. Karena bintang tamu yang dihadirkan juga adalah mereka-mereka yang memiliki segudang prestasi dan telah banyak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Begitu pula dengan guest star di episode berikutnya yang sudah banyak di request di kolom komentar. Saya berterima kasih atas apresiasi dan dukungan pemirsa yang merespon positif #TektokanAlaButet. Maju terus bulutangkis Indonesia!,” tutup Liliyana. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Juara AS Terbuka, Medvedev dan Raducanu, Mundur dari Piala Kremlin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:15 WIB
Medvedev kini fokus mengakhiri musim dengan apik ketika berusaha mempertahankan gelarnya di ATP Finals setelah membela Rusia di laga final...
Twitter @INABadminton

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia di Perempat Final Piala Thomas, Jojo Mengaku Sempat Tegang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 05:45 WIB
Jojo, sapaan akrab Jonatan, tetap mampu melewati pertandingan tersebut dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-19, dan 21-16 dalam waktu 1...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Tsitsipas Tersingkir di Putaran Ketiga Indian Wells Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 04:33 WIB
Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Basilashvili dari tiga pertemuannya melawan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya