Kamis 18 Maret 2021, 15:09 WIB

Absen di Miami Terbuka, Dominic Thiem Alami Masa Tersulitnya

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Absen di Miami Terbuka, Dominic Thiem Alami Masa Tersulitnya

William WEST / AFP
Peringkat empat dunia Dominic Thiem dari Austria mengaku dirinya tengah dalam masa tersulitnya.

 

PETENIS peringkat empat dunia Dominic Thiem mengaku dirinya tengah dalam masa tersulitnya setelah awal musim tampil mengecewakan dan mengalami kekalahan di putaran pertama Dubai Terbuka 2021.

Dalam pertandingan di Dubai Terbuka, Rabu, (17/3) WIB, petenis Austria itu terlihat tampil di bawah performa terbaiknya saat ia dikalahkan dua set langsung oleh wakil Afrika Selatan Lloyd Harris 6-3, 6-4.

Tak hanya itu, sebelumnya Thiem juga kalah di babak keempat Australia terbuka dari petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Sedangkan di Qatar terbuka pekan lalu ia hanya sanggup mencapai babak perempat final.

"Sekarang saya benar-benar hanya perlu 'mereset' diri saya sedikit, untuk benar-benar memasuki musim tanah liat," ucap Thiem, dilansir dari Eurosport, Kamis, (18/3).

Mengalami serentetan kekalahan, petenis berusia 27 tahun itu pun mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan bermain di Miami Open pekan depan dan akan berfokus untuk persiapan musim turnamen tanah liat yang akan dimulai April mendatang

"Jelas saat ini saya dalam periode yang sulit, dan bukan hal yang tepat untuk pergi ke Miami. Saya akan mencoba melakukan sedikit 'reset' diri saya dan semoga memiliki musim tanah liat yang bagus," tuturnya.

Berharap dapat meningkatkan permainanya di turnamen tanah liat, sejatinya Thiem memiliki penampil yang cukup memukau dalam sejumlah pertandingan di lapangan tanah liat.

Di Grand Slam tanah liat, Prancis Terbuka, selama dua dari tiga musim terakhirnya dia berhasil melaju ke babak Final, namun sayang harus kalah dua kali dari Rafael Nadal.

Di sisi lain,  petenis peringkat tiga dunia Rafael Nadal juga memutuskan tidak akan bermain di Miami Open karena ingin fokus menatap turnamen tanah liat.

"Sedih untuk mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Miami, kota yang saya cintai," cuit Nadal dalam akun twitternya.

"Saya harus pulih sepenuhnya dan bersiap untuk musim lapangan tanah liat di Eropa," terangnya.

Diketahui, turnamen tanah liat di Eropa diperkirakan akan dimulai pada bulan April dengan menampilkan acara Master 1000 di Monte-Carlo, Madrid, Spanyol, dan juga acara ATP 500 di Barcelona. (Rif/Eurosport/OL-09)

Baca Juga

AFP/Lillian SUWANRUMPHA

Rebut Pole Position, Leclerc Berpeluang Tunda Pesta Verstappen Di Singapura

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 22:30 WIB
HASIL memuaskan didapat Charles Leclrec pada kualifikasi balap Formula 1 GP Singapura, Sabtu...
MI/M. Iqbal Al Machmudi

Pegadaian Gelar Lomba Lari Pre Event Pegadaian Djakarta Coffee's Run 2023

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 22:25 WIB
PT Pegadaian (Persero) menggelar lomba Fun Run 5K di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Women’s Strawweight

👤Budi Ernanto 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:30 WIB
Mikey Musumeci menjadi juara dunia One Flyweight Submission Grappling pertama dengan kemenangan mutlak atas rival lamanya Cleber...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya