Sabtu 27 Februari 2021, 23:01 WIB

Prestasi Sean Gelael Diharapkan Munculkan Pembalap Unggul

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Prestasi Sean Gelael Diharapkan Munculkan Pembalap Unggul

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Pembalap Indonesia Sean Gelael (kiri) berfoto bersama pembalap Formula E asal Belgia Stoffel Vandoorne di Jakarta, November 2019.

KETUA Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menilai prestasi Sean Gelael di ajang Asian Le Mans Series 2021 sangat luar biasa. Ia berharap dengan dua kemenangan Sean di Dubai dan Abu Dhabi tersebut dapat memacu semangat dunia balap di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menilai Sean yang masih berusia 24 tahun memiliki masa depan yang masih panjang di dunia balap Internasional, dan kiprah sang pembalap memberikan ke banggan bagi Indonesia.

“Saya merasa mendapat hadiah luar biasa dengan kemenangan Sean di Abu Dhabi dan Dubai. Ia memenangi dua balapan dalam dua hari beruntun dengan total membalap lebih dari lima jam,” terang Bamsoet dalam keterangannya kepada Media, Sabtu (27/2).

Bamsoet menyebutkan dalam program kerja IMI ke depan selain menyiapkan pembalap untuk PON Papua, pihaknya juga sedang menyiapkan berbagai ajang nasional maupun internasional. Salah satu yang terdekat adalah ajang Kejurnas Balap moto bebek piala presiden dan internasional di roda dua adala MX GP serta diharapkan Moto-GP di Mandalika.

“Sedangkan untuk roda empat ada 56 event nasional balap mobil dan dua internasional. Sedangkan motor ada 80 kejurnas dan 6 internasional, sedangkan di daerah ada 1600 event sepanjang 2021,” terang Bamsoet.

Banyaknya kompetisi tersebut disebut Bamsoet menjadi penunjang bagi munculnya driver dan rider baru Indonesia di masa mendatang. Dengan banyaknya kompetisi mereka dapat memiliki ruang dan ajang untuk bersaing dan membuktikan diri hingga akhirnya masuk ke jenjang Internasional.

Baca juga: Sean Gelael Raih Kemenangan di ALMS 2021 Seri Abu Dhabi

Lebih lanjut ia menyatakan kemenangan Sean ini memberikan harapan besar bagi Indonesia. Ia meminta agar Sean mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi pada jenjang yang lebih berat lagi ke depan di ajang FIA WEC yang minimal 6 - 24 jam di Portugal pada April mendatang di kejuaraan 24 Hour of Le Mans.

“Untuk anak-anak muda terus mengejar prestasi sehingga muncul lagi Sean lagi ke depannya. Jadi saya menaruh harapan besar kepada Sean,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sean juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan IMI kepada dirinya selama ini.

“Pak Bamsoet begitu aktif dan update di media sosial, bahkan tak lama setelah saya memenangkan race tiga dan race empat di Abu Dhabi beliau langsung update hasilnya di Istagram,” kata Sean.

Di ajang FIA WEC, Sean mengaku belum bisa menjanjikan apa-apa. Namun dia akan berjuang keras untuk bisa membawa kemenangan. Sehingga ini menjadi motivasi besar baginya.

“Saya hanya menyatakan bahwa saya akan berjuang lebih keras lagi, mengingat lawan-lawan yang saya hadapi lebih berat dibanding di Asien Le Mans Series,” ungkapnya. (R-3)

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Quartararo Sebut Posisi Pole bukan Jaminan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 09:21 WIB
Quatararo, saat ini, menghuni peringkat tiga klasemen dengan 36 poin, sama dengan pencapaian rekan satu timnya, Maverick...
Twitter @utahjazz

Tanpa Mitchell, Jazz Menyerah dari Lakers Lewat Overtime

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:43 WIB
Mitchell mengalami cedera pergelangan kaki kanan di kuarter ketiga saat Jazz menang 119-111 atas Indiana Pacers di laga NBA, Sabtu (17/4)...
AFP/Bryn Lennon

Perez Klaim Seharusnya Bisa Raih Posisi Pole

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 07:52 WIB
Margin sangat tipis 0,035 detik memisahkan Perez dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang merebut posisi pole ke-99 dalam kariernya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya