Rabu 27 Januari 2021, 19:01 WIB

Bermain Menyerang, Rahasia Ahsan/Hendra Tekuk Wakil Rusia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bermain Menyerang, Rahasia Ahsan/Hendra Tekuk Wakil Rusia

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra saat berjabat tangan.

GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali langkah dengan manis. Setelah mengalahkan pemain asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, pada laga penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020, dengan skor kemenangan 21-18, 15-21, 21-17.

Bermain rubber gim, Ahsan/Hendra menyebut fokus pola permainan menyerang berhasil membawa mereka pada kemenangan di gim penentuan.

Baca juga: Ahsan/Hendra Berjuang Keras Taklukkan Wakil Rusia

"Pertandingannya tadi berlangsung cepat. Mereka (Vladimir/Ivan) juga memang pemain bagus, smashnya juga kencang. Memang kami harus fokus di strategi permainan kami sendiri," jelas Ahsan dalam keterangan resmi, Rabu, (27/1).

"Gim ketiga kami lebih inisiatif duluan. Lebih menyerang duluan. Soalnya kalau kami lebih banyak mengangkat, mereka lebih senang. Hal itu sangat mendukung power mereka menjadi tambah besar," imbuhnya.

Melakoni pertandingan selama 52 menit, kemenangan ini sekaligus menambah panjang rekor pertemuan Ahsan/Hendra dengan juara All England 2016, yakni menjadi 6-0.

Baca juga: Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

Sempat mengalami cedera betis kiri pada babak pertama pertandingan Toyota Thailand Open pekan lalu, Ahsan mengklaim kondisinya saat ini sudah lebih baik. "Sekarang sudah mendingan, tapi masih ada rasa sakitnya. Jadi masih minum obat untuk menghilangkan sakit dan masih terapi juga," ungkap Ahsan.

Pada pertandingan selanjutnya, Kamis (28/1), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Saat ditanya perihal strategi, Ahsan menyebut tidak ada strategi khusus untuk melawan pasangan asal Negeri Ginseng. Namun, mereka akan berusaha melakukan yang terbaik.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP

Selangkah Lagi Rublev Raih Gelar Perdana di Rotterdam Open

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 06:00 WIB
ANDREY Rublev selangkah lagi membukukan gelar perdananya di turnamen ATP 500 Rotterdam Open, setelah menyingkirkan Stefanos Tsitsipas 6-3,...
AFP

Bonus Cair, Joel Embiid Donasikan Rp1,4 miliar untuk Tunawisma

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:49 WIB
CENTER Philadelphia 76ers Joel Embiid berjanji menyumbangkan 100 ribu dolar AS atau Rp1,43 miliar pendapatan dari NBA All-Star Game akhir...
AFP

Espargaro bawa Aprilia Tampil Tercepat di hari Pertama tes Qatar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:40 WIB
ALEIX Espargaro membawa tim Aprilia tampil tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu atau Minggu WIB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya