Rabu 27 Januari 2021, 16:47 WIB

Ahsan/Hendra Berjuang Keras Taklukkan Wakil Rusia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Berjuang Keras Taklukkan Wakil Rusia

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

 

GANDA Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menekuk wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam pertandingan tiga gim di babak penyisihan grup B turnamen BWF World Tour Finals 2020. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra membutuhkan waktu 52 menit untuk merebut kemenangan 21-18, 15-21, 21-17.

Dalam pertandaningan gim pertama, pasangan andalan Indonesia Ahsan/Hendra sempat tertinggal 6-9 dari wakil Rusia Vladimir/Ivan. Tapi dua kesalahan yang dilakukan Vladimir/Ivan serta satu smash tajam dari Hendra berhasil membuat Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan 9-9.

Terus menggempur pertahanan wakil Rusia, dengan pola permainan cepat Ahsan/Hendra sukses membalikan keadaan dengan memimpin 11-9 sebelum jeda. Usai jeda, Ahsan/Hendra terus menampilkan permainan terbaiknya melakukan pukulan keras bertubi-tubi.

Pasangan peringkat dua dunia itu pun berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 16-14. Tak ingin jauh tertinggal, pasangan Rusia pun mencoba untuk bangkit.

Mengamankan empat poin, Vladimir/Ivan berhasil mempersempit jarak menjadi 18-19. Meskipun begitu, penampilan Ahsan/Hendra yang gemilang berhasil menyudahi gim pertama dan merebut keunggulan untuk Indonesia 21-18.

Memasuki gim kedua wakil Rusia pun memperlihatkan permainan gemilangnya. Memberikan pukulan-pukulan keras, Vladimir/Ivan berhasil membuat konsentrasi Ahsan/Hendra goyah dan membuat mereka unggul 9-6. Tak memberikan perlawanan yang berarti, Ahsan/Hendra pun terus tertinggal dengan skor 6-11.

Tren positif itu pun terus dibawa wakil Rusia dengan mempertahankan keunggulan 14-8. Ahsan/Hendra sempat mencoba bangkit dari ketertinggalan dengan mencetak dua poin pada skor 10-15. Sayangnya, gempuran keras Vladimir/Ivan tak sanggup ditahan oleh Ahsan/Hendra dan harus mengakui keunggulan wakil Rusia dengan skor kekalahan 15-21.

Bermain rubber game, kedua pasangan itu tampil luar biasa di awal dengan kejar mengejar angka. Mengawali keunggulan 4-3 untuk Ahsan/Hendra, pasangan Vladimir/Ivan secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Tak ingin mengulangi kekalahan di gim kedua, Ahsan/Hendra kembali memimpin 11-8 sebelum jeda. Usai turun minum, Ahsan/Hendra kembali dalam permainan terbaiknya melakukan permainan cepat dengan bola-bola mendatar. The Daddies, julukan untuk Ahsan/Hendra, langsung tancap gas hingga kedudukan 16-11.

Menyisakan satu poin kemenangan saat unggul 20-14, The Daddies harus berjuang ekstrakeras. Keduanya melakukan tiga kali kesalahan dengan bola yang menyangkut di net. Ini membuat Vladimir/Ivan berhasil mempersempit ketertinggalan dengan kedudukan 17-20.

Beruntungnya smash kencang dari Ahsan sukses membuat Vladimir/Ivan tak sanggup mengembalikan bola dan memberikan kemenangan untuk Ahsan/Hendra dengan skor 21-17. Kemenangan ini pun membuat Ahsan/Hendra mempertajam rekor pertemuan melawan Vladimir/Ivan menjadi 6-0. Hasil positif ini pun bisa dijadikan modal untuk memenangkan pertandingan berikutnya di grup B. (OL-14)

Baca Juga

DOK Humas PP PBSI.

Greysia/Apriyani Menang Perdana di BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 14:48 WIB
Terakhir Greysia/Apriyani mengandaskan duet Thailand ini di semifinal Indonesia Open pekan lalu yang digelar di lokasi yang...
Elsa/Getty Images/AFP

James Johnson Antarkan Nets Rebut Kemenangan Atas Knicks 112-110

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 13:32 WIB
Lemparan bebas Johnson pada 2,2 detik terakhir di kuarter keempat berhasil menyelamatkan Nets dari kekalahan, yang mana saat itu laga...
Twitter @memgrizz

Grizzlies Sukses Terkam Raptors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Desember 2021, 13:10 WIB
Desmond Bane mencetak 13 dari total 23 poinnya pada kuarter pertama untuk Grizzlies, yang pekan lalu kalah di kandang sendiri dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya