Minggu 17 Januari 2021, 18:09 WIB

Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

Antara/Hafidz Mubarak
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani saat berusaha mengembalikan kok ke arah lawan.

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil keluar sebagai juara Thailand Open 2021. Setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada Minggu (17/1).

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, unggulan kelima asal Indonesia itu menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-15, 21-12.

"Sungguh luar biasa bagi kami berdua. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini," ucap Greysia dari laman BWF, Minggu (17/1).

Baca juga: Greysia/Apriyani Mengaku Emosional Masuk Final Thailand Open

"Kami datang dengan fokus. Siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik. Kami hanya ingin menang dan akhirnya kami sampai dan memenangkan gelar ini," imbuhnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 51 menit, Greysia/Apriyani tampil meyakinkan sejak gim pertama pertandingan. Pukulan keras dan akurat kedua pemain itu membuat pasangan Kititharakul/Rawinda tak bisa berbuat banyak.

Sempat mengimbangi kedudukan 12-12, Greysia/Apriyani langsung mengubah pola permainan dengan meningkatkan tempo permainan dan sukses mengacaukan permainan wakil Thailand dengan merebut kemenangan gim pertama 21-15.

Baca juga: Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

Pada gim kedua, ketangguhan Greysia/Apriyani semakin sulit diimbangi. Menduduki peringkat delapan dunia, wakil Merah-Putih itu terus menggempur pertahanan lawan.

Sempat mencoba mengejar ketertinggalan di gim kedua, Pasangan peringkat ke-11 dunia itu pun harus menyerah atas Greysia/Apriyani dengan skor 12-21. Adapun laga tersebut merupakan pertemuan keenam bagi kedua pasangan itu. Dari enam pertemuan, Greysia/Apriyani sudah unggul empat kali atas Kititharakul/Rawinda.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani keluar sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara Thailand Open 2021.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Pandemi Bikin Iga Swiatek tidak Dimabuk Kesuksesan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:59 WIB
Petenis peringkat ke-18 dunia itu sebelumnya mengakui sempat terbebani dengan harapan tinggi di pundaknya dalam Australian Open 2021,...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Ada 82 pebulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti...
Dok. PSSI

Beralasan WNA Pelatih Timnas Indonesia belum Divaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 20:30 WIB
Vaksin untuk WNA belum diatur secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya