Rabu 20 Januari 2021, 15:58 WIB

Shohibul Fikri/Bagas Maulana Maju ke Babak Kedua Thailand Open II

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Shohibul Fikri/Bagas Maulana Maju ke Babak Kedua Thailand Open II

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Bagas Maulana (kanan) disaksikan rekannya Muhammad Shohibul Fikri.

PASANGAN muda Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengamankan satu tiket menuju babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II), Rabu (20/1). Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Fikri/Bagas tampil luar biasa dengan menekuk wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam pertandingan rubber gim dengan skor akhir 21-15, 16-21, 21-13.

Pada gim pertama, Fikri/Bagas tampil mendominasi permaianan dan sukses membuat wakil Rusia keteteran. Konsistensi yang baik pada gim pertama berhasil membawa pasangan Indonesia itu unggul 11-4 hingga interval pertama.

Usai interval, pasangan Rusia Ivanov/Ivan mulai menemukan pola permainan mereka dan mampu meminimalisasi kesalahan sendiri. Akan tetapi keunggulan pasangan Indonesia sulit dikejar sehingga mereka harus menyerah dengan kedudukan 15-21.

Di gim kedua, Fikri/Bagas terlihat mulai kehilangan konsistensi permainan yang mengakibatkan lawan berhasil unggul 11-6. Sempat mencoba bangkit dengan tampil lebih tenang, sialnya pasangan Indonesia itu tak sanggup mengungguli kekuatan Ivanov/Ivan dan harus menyerah dengan kedudukan 21-16.

Memasuki gim penentuan, Fikri/Bagas bangkit dari keterpurukan. Pasangan muda itu pun kembali bermain menekan dan membuat lawan kesulitan.

Unggul 11-9 di pertengahan laga, ganda putra Indonesia itu pun langsung tancap gas dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang. Di gim pertama kami bisa mengontrol permainan karena menang angin lapangannya jadi menyerangnya lebih enak, juga lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Fikri dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (20/1).

"Gim kedua kami kalah angin jadi lebih berat bolanya. Dari awal, sulit keluar dari tekanan. Gim ketiga, kami coba mengubah pola bermain dan lebih berani main no lob sama harus megang permainan depan, sempat tertinggal juga tapi akhirnya bisa membalikan keadaan," jelasnya.

Atas keberhasilan itu, Fikri/Bagas selanjutnya menghadapi pemenang antara wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dan wakil Thailand Apiluk Gaterahong/Natchanon Tulamok.

Pada pertandingan lain, tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Thailand Open II, setelah dikalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min.
Bertanding dalam waktu 30 menit, Ruselli harus mengakui keunggulan Yeo Jia Min demgan kalah dua gim langsung 20-22, 18-21.

Kekalahan ini pun menandakan Indonesia hanya menyisahkan satu wakilnya di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan bersiap menghadapi unggulan pertama asal Taiwan Tai Tzu Ying di babak kedua Thailand Open II. (OL-14)

Baca Juga

Dok.PBSI

Vito Hadapi Unggulan Pertama Axelsen di Perempat Final Swiss Open

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 10:05 WIB
Dalam pertemuan perdana mereka di Indonesia Masters 2020,  pemain asal Denmark Viktor Axelsen mampu mengalahkan Shesar...
Antara/Yulius Satria Wijaya.

Mesir Pertama Kali Lolos ke Piala Sudirman

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:40 WIB
Piala Sudirman 2021 untuk pertama kali bakal berlangsung dalam dua tahap, yakni berdasarkan hasil kualifikasi kontinental serta tahap...
AFP/Andrej Isakovic.

Nikita Mazepin Ambil Pelajaran dari Kesalahan Besar Tahun Lalu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:35 WIB
Mazepin dan Schumacher akan menjajal VF-12 untuk pertama kali di Bahrain pada 12 Maret...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya