Rabu 01 Juli 2020, 15:25 WIB

Honor Bulanan Atlet PON Babel Disetop

Rendy Ferdiansyah | Olahraga
Honor Bulanan Atlet PON Babel Disetop

Antara
Pebulu tangkis Surya Athala Naufal melakukan latihan di rumahnya di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

IMBAS corona virus diseas (covid-19) bonus atau uang bulanan bagi para atlet Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua untuk sementara dihentikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel) Suharto, membenarkan uang bulanan untuk para atlet yang berlaga di PON Papua tahun ini dihentikan.

"Biasanya setiap bulan, atlet PON kita selalu mendapatkan uang saku, dengan besaran bervariasi. Namun sejak Mei lalu dihentikan," kata Suharto, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (1/7).

Alasannya, kata dia, lantaran dana untuk atlet PON sebesar Rp15 miliar yang sudah dianggarkan tersebut direlokasi untuk kepentingan penanganan Covid-19.

"Untuk PON Papua anggaran kita Rp15 miliar, tapi karena direlokasi untuk penanganan covid-19 tersisa hanya Rp2,5 miliar," dalihnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta para atlet yang akan bertarung untuk tetap semangat, sebab tahun depan dijadnjikan honor bulanan para atlet akan dianggarkan kembali. "Tahun depan untuk uang saku ini, akan kita anggarkan kembali," ungkap dia.

Saat ini, jelas dia, para atlet yang akan bertarung di PON Papua sudah mulai kembali berlatih dengan disiplin penerapan protokol kesehatan covid. "Kalau untuk cabor menembak, sudah ada beberapa kejuaraan dengan cara virtual dilaksanakan," tandasnya.(OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid K

Alvin Tehupeiory Lolos ke Babak Pertama 100 meter Putri

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 09:24 WIB
Alvin finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 11,89 detik. Catatan waktu yang diraih Alvin ini masih berada di bawah penampilan terbaik...
AFP/Clive Mason

Lewis Hamilton Bicara Panjang Terkait Manuvernya yang Berimbas pada Max Verstappen

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:35 WIB
Hamilton dan Verstappen saat itu sedang bertarung memperebutkan pimpinan lomba di lap pembuka di Silvestone sebelum keduanya bersenggolan...
AFP/FABRICE COFFRINI

Menpora: Pembinaan untuk Siapkan Atlet ke Olimpiade

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:03 WIB
Para atlet Indonesia akan mempersiapkan diri untuk bisa tampil di Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya