Minggu 19 April 2020, 20:07 WIB

Ada Pandemi, Sandiaga Uno Modifikasi Cara Bermain Basket

Akmal Fauzi | Olahraga
Ada Pandemi, Sandiaga Uno Modifikasi Cara Bermain Basket

Antara/Hafidz Mubarak
Pengusaha Sandiaga Uno (tengah) saat mengikuti lomba lari di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta.

PANDEMI covid-19 berdampak pada pola aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan berolahraga. Hal itu juga dialami pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Selama pandemi, Sandi, sapaan akrabnya, mengaku harus melakukan beberapa penyesuaian saat berolahraga, khususnya terkait basket.

“Saya dalam satu bulan terakhir tetap bermain basket dengan beberapa modifikasi cara bermain. Tentunya menggunakan masker dan saling menjaga jarak,” tutur Sandi dalam podcast Box2Box BoxOut 1 on 1: Sandiaga Uno, Minggu (19/4).

Baca juga: Penundaan Olimpiade Tokyo Pengaruhi Agenda Basket Dunia

“Kalau biasanya saat main basket bareng teman-teman kita bisa saling bersentuhan. Sekarang ya cara mainnya beda,” imbuhnya.

Menurut Sandi, seharusnya saat ini para penggemar basket sedang menikmati pertandingan laga playoff  NBA. Namun, situasi berubah akibat pandemi covid-19.

Ketika dimintai pendapat terkait prediksi keberlangsungan NBA tahun depan Di tengah pandemi, Sandi optimistis kondisinya akan kembali normal, meski tidak seperti sedia kala.

“Menurut saya, kita akan masuk ke new normal. Ya, kalau kita berharap kita akan kembali ke masa pracovid-19 akan sulit. Harapan saya ada penyesuaian yang bisa dilakukan oleh liga, baik itu domestik dan internasional. Misalnya, tetap melakukan langkah preventif yang mengedepankan kesehatan pemain dan penonton,” urai Sandi.

Baca juga: Kasus Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah Jadi 686 Orang

Dia juga optimistis masyarakat Indonesia dapat mengikuti standardisasi dunia pascapandemi. Terutama di bidang olahraga basket. Masyarakat Indonesia dikatakannya cenderung mudah beradaptasi.

“Misalnya NBA punya sebuah terobosan yang bisa membuat permainan dan para pemain berlangsung secara lebih aman, seperti memakai alat perlindungan pribadi,  saya rasa kita bisa mengadopsinya.Karena kita punya banyak orang yang peduli terhadap basket,” pungkasnya.

Saat ini, hal yang paling penting dilakukan masyarakat adalah bersama-sama saling membantu agar pandemi covid-19 segera berlalu. Sekecil apapun bentuk bantuan pasti berkontribusi mengurangi dampak covid-19. Misalnya, edukasi terkait pemakaian masker dan mencuci tangan.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP/TOLGA BOZOGLU

Russell Unjuk Bukti di Latihan Bebas

👤(Ant/R-2) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:45 WIB
TIM Mercedes tidak salah pilih dengan menunjuk George Russell sebagai pengganti juara dunia tujuh kali Lewis...
 ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/ama.

Liga PB Djarum 2020 Bergulir Lagi

👤 (RO/R-2) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:40 WIB
PB Djarum menggulirkan Liga PB Djarum 2020 yang akan diselenggarakan di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-13...
AFP

Kondisi Hamilton Belum Membaik dari Covid-19

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 18:45 WIB
JUARA dunia tujuh kali Grand Prix ini diperkirakan masih belum dapat ambil bagian di penutupan musim di GP Abu Dhabi minggu depan. Hamilton...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya